EkonomiMetroNews
Trending

Walikota Danny Ajak HIPMI Berperan Tingkatkan Pendapatan Kota Melalui UMKM

“HIPMI ini penggerak ekonomi bangsa. Peningkatan pembangunan kota atas andil dari pengusaha muda yang kreatif dan dinamis di tiap waktunya. Olehnya itu bersama Ibu Wawali Fatma, mariki’ sama-sama bangkitkan taraf hidup masyarakat dengan menciptakan lowongan kerja untuk kemajuan kota juga kemandirian UMKM. In Shaa Allah Pemkot Makassar siap menjadi corong usaha.” Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kemajuan sebuah kota terlihat dari kontribusi warganya yang aktif berperan dalam berbagai bidang. Peluang usaha yang di ciptakan para pengusaha secara signifikan akan mendorong pula peningkatan pendapatan kota.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyampaikan itu, pada pelantikan BPC HIPMI Kota Makassar di Four Point Sheraton Hotel, Minggu (31/10/2021).

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hadiri pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Makassar di Four Point Sheraton Hotel, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Dubes Ceko Ungkap Kekagumannya pada Keindahan Makassar Saat Temui Walikota Danny

Danny juga menyampaikan rasa kagum melihat sekumpulan pengusaha muda yang tergabung dalam BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Makassar. Ia melihat para pengusaha muda memiliki berbagai kemampuan dan kemahiran dalam mengelola bisnis.

Karena itu, Danny mengajak HIPMI agar bersama-sama pemerintah kota Makassar menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“HIPMI ini penggerak ekonomi bangsa. Peningkatan pembangunan kota atas andil dari pengusaha muda yang kreatif dan dinamis di tiap waktunya. Olehnya itu bersama Ibu Wawali Fatma, mariki’ sama-sama bangkitkan taraf hidup masyarakat dengan menciptakan lowongan kerja untuk kemajuan kota juga kemandirian UMKM. In Shaa Allah Pemkot Makassar siap menjadi corong usaha,” tutur Danny.

Baca Juga: Bima Arya dan Gibran Kepincut Inovasi Danny

Pelantikan yang berlangsung meriah namun tetap dengan protokol kesehatan ini menghadirkan sejumlah tokoh pengusaha sukses. Seperti Rusdi Masse, Darmawan Aras, Andi Rahmat Manggabarani, Rusdi Abdullah, serta sejumlah pengusaha muda lainnya.

Tak hanya itu. Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail juga terlihat hadir dalam proses pelantikan sekitar 300 orang pengusaha muda tersebut.

Baca Juga: Diskusi Bangun Kota, Walikota Bontang Sebut Danny Sparring Tepat

Ketua BPC HIPMI Makassar terpilih Fadel Muhammad Tauphan Ansar berharap HIPMI dapat bersinergi baik dengan Pemerintah. Khususnya Pemerintah Kota Makassar.

“Alhamdulillah mandat di tahun 2021 hingga 2024 ada di pundak saya saat ini. Sebuah amanah yang harus kami jalankan dengan hati dan konsep digitalisasi. Saya sangat mengharapkan peran serta semua pihak terlebih Pemerintah Kota Makassar,” kata Fadel. (hms/up/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com