EkonomiNewsSulsel

Proses Right Issue AIMS Rampung Semester I-2024

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Setelah mengumumkan pergantian direksi dan komisaris di kuartal-IV 2023 lalu, PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk. (AIMS) perusahaan yang bergerak di bidang energi, terus memantapkan rencana bisnis di 2024. Langkah AIMS di 2024 akan fokus pada perubahan bidang usaha utama meliputi food & beverage (FnB), entertainment, olahraga, dan media. Sejalan dengan perubahan bidang usaha tersebut, AIMS akan melakukan aksi korporasi berupa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau Right Issue yang tengah dalam proses persiapan.

Corporate Secretary AIMS Anton Hidayat mengungkapkan, “Proses persiapan right issue masih terus berjalan. Di antaranya Perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) dalam waktu dekat untuk aksi korporasi tersebut dan diperkirakan rampung pada akhir semester I-2024 ini. Dalam pelaksanaan right issue, perseroan berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 20-30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.”

Baca Juga: Melalui Inseminasi Buatan, Pj Gubernur Sulsel Target Enrekang Jadi Sentral Sapi Perah

Anton menambahkan, “Aksi korporasi yang kami lakukan adalah komitmen perusahaan melanjutkan kinerja positif perseroan. Sekaligus mempercepat dan memperluas sektor usaha dan bisnis untuk pengembangan dan peningkatan pendapatan perusahaan ke depan,”

Sebagai informasi, fokus perubahan bidang usaha di antaranya meliputi; industri FnB yaitu mengakuisisi restoran. Di antaranya, Robot & Co yang berlokasi di Mall Pacific Place. Untuk sektor olahraga, AIMS sedang dalam tahap penjajakan untuk melakukan penyertaan modal di Klub Sepakbola. Dan untuk menunjang bisnis dalam bidang olahraga, AIMS berencana membangun sport hub (lapangan mini soccer) di empat titik Jakarta (Selatan, Barat, Utara, Timur). Selain itu, AIMS juga berencana untuk mengembangkan kegiatan usaha dalam sektor Media.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Ingin Kembalikan Kejayaan Kota Parepare Sebagai Pusat Niaga

“Kami optimistis aksi korporasi ini dapat-diterima positif oleh investor karena right issue ini akan memiliki dampak positif. Untuk memperkuat struktur permodalan perseroan yang dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham AIMS.” tutup Anton. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button