MetroNews

Resmi Buka Luxury Wedding Vaganza 2024, Lia Firman: Pendorong Ekonomi Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Upaya mendukung pergerakan ekonomi Kota Makassar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Lia Firman resmi membuka Luxury Wedding Vaganza 2024 di Sandeq Ballroom Hotel Claro pada Jumat (19/01/2023).

Event tahunan yang diselenggarakan oleh Claro Makassar, kali ini mengangkat tema The Limitless Garden dan berlangsung hingga 21 Januari 2024 dengan menghadirkan lebih dari 70 vendor wedding.

Dalam sambutannya, Lia Firman menyoroti pertumbuhan ekonomi Makassar yang mencapai 5,4 persen. Sebagian besar berkat event nasional dan internasional yang-digelar oleh Pemerintah Kota Makassar dan-didukung sektor pariwisata, termasuk dukungan dari Claro Makassar.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Terima LHPK dari BPK RI Sulsel Untuk Semester II Tahun 2023

“Saya kira Claro Makassar selalu mendukung perekonomian Makassar dengan berbagai event yang digelar termasuk event wedding expo ini” sambung Lia yang juga Wakil Ketua Pokja II PKK Makassar.

Ia percaya bahwa event ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk memanjakan calon pengantin, tetapi juga untuk memberi peluang mengembangkan bisnis yang dapat memperkuat perekonomian Kota Makassar.

“Kami mengapresiasi event ini. Karena melalui event ini kita tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada calon pengantin, tetapi juga menciptakan pintu gerbang bagi UMKM yang dapat memperkuat ekonomi Makassar,” kata Lia.

Baca Juga: Makassar Sabet Peringkat 3 Nasional Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Dalam ucapan terima kasihnya, Lia Firman mengakui kerja sama yang baik antara Claro Makassar dan Pemerintah Kota Makassar. DWP Makassar, PKK Makassar serta organisasi Makassar lainnya.

Hal tersebut di benarkan oleh Anggiat Sinaga selaku CEO Phinisi Hospitality Indonesia. Ia mengatakan event ini membuka ruang bagi pelaku usaha di Kota Makassar. Sekaligus mendorong peningkatan penghasilan asli daerah (PAD) Kota Makassar.

“Melalui kegiatan memberi kesempatan untuk UMKM memamerkan dan menawarkan karya mereka yang sekaligus mendorong peningkatan ekonomi Kota Makassar,” ucapnya.

Baca Juga: Dinas Kominfo Makassar Raih Penghargaan Peduli Media di SMSI Sulsel Award 2024

Pada kesempatan ini pun, Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP Kota Makassar, Lia Firman. Juga kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem. Yang juga hadir pada acara ini sebagai perwakilan dari Pemkot Makassar dalam mendukung event ini.

Dengan adanya dukungan Pemkot Makassar kepada perusahaan swasta Makassar, menunjukkan kolaborasi yang kokoh untuk pertumbuhan ekonomi Makassar semakin maju. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button