MetroNews

Pemkot Makassar Dukung Penuh Pembangunan Masjid Baiturahman NTI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Makassar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturahman NTI Tamalanrea.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat atau Kabag Kesra Mohammad Syarief mengatakan kedatangannya untuk memberi dukungan dan support terkait pembangunan masjid. Pemkot Makassar hadir dengan memberi dukungan penuh.

“Kami support melalui Pemkot bisa membantu masjid yang rawan bencana. Kalau besarannya beliau tentukan, kita hanya menyalurkan sebagai penguna anggaran,” kata Kabag Kesra Mohammad Syarief dalam sambutannya, Jumat (2/o6/2023).

Baca Juga: Pokja IV TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Gerakan Keluarga Gagah Bencana 15 Kecamatan

Syarief menjelaskan jika pembangunan masjid di butuhkan kerja semua pihak dengan ikut serta bersama-sama memulai pembangunan masjid.

“Kami tentunya mewakili bapak Wali Kota menyambut baik renovasi ini. Tadi sebelum kami bincang dengan ketua panitia pelaksana kita bahu membahu membantu kepentingan jemaah masjid,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syarief juga menitip pesan agar di program Pemkot Makassar dalam perkuatan keimanan umat di dukung penuh.

“Iya perkuatan keimanan umat dengan mendirikan pondok atau guru penghafal Al Quran kita akan support nantinya. Ini bagus kalau ada di kawasan NTI,” paparnya.

Baca Juga: MNEK 2023 Digelar di Makassar, Warga Diimbau Hindari Ruas Jalan ini “Ditutup”

Sementara itu, pengurus masjid Ikhsan Muhammad Nur mengatakan jika awal mula masjid ini di bangun dengan sangat sederhana. Namun berbekal semangat para jemaah dan pengurus masjid ini bisa berdiri.

“Pembangunan masjid ini itu benar-benar bertahap, dari awal sangat sederhana belum seperti ini. Lalu kemudian dengan semangat mencari ridho Allah SWT maka terbentuklah seperti yang bisa kita gunakan,” katanya

Sementara itu, Camat Tamalanrea Andi Salman Baso juga nampak dalam pembangunan masjid tersebut. Ia ikut terlibat dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid.

“Kami selalu hadir dengan memberi dukungan atas pembangunan masjid tersebut,” katanya.

Baca Juga: Pokja IV TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Gerakan Keluarga Gagah Bencana 15 Kecamatan

Salman kemudian berharap rencana pembangunan masjid ini bisa selesai dengan tuntas sesuai waku yang di tentukan.

“Bismillah semoga segera tuntas dan dapat di gunakan oleh seluruh masyarakat di NTI khususnya jemaah masjid,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button