NewsSulsel

Dua Hari Jelang Lebaran, Pj Gubernur Sulsel Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Tetap Terkendali

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dua hari  jelang lebaran Hari Raya Idulfitri 1445 H, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, mengunjungi Pasar Terong, Kota Makassar, untuk cek harga kebutuhan pokok, Senin, 8 April 2024. Kunjungan ini untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap terkendali.

Dalam peninjauannya ini, Bahtiar didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Pangkoopsau, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol M Ngajib.

Menurut Bahtiar, harga sembako saat ini terkendali. Meskipun ada kenaikan harga, tapi tidak signifikan. Salah satunya adalah bawang merah dan cabai rawit. Sementara untuk cabai keriting dan cabai besar harganya masih stabil.

Baca Juga: Banjir Kembali Landa Kabupaten Luwu, Pj Gubernur Bahtiar Prihatin Kondisi Lingkungan di Sulsel

“Jadi kita pastikan hari ini semua barangnya ada. Selain itu, harga ikan Bandeng juga relatif stabil dan daging juga stabil, bahkan telur ayam ras mengalami penurunan. Jadi bisa kita simpulkan bahwa harga-harga barang di Sulsel dua hari menjelang lebaran ini relatif sangat stabil dan ini berkat kerja sama dengan semua pihak, baik TNI, Polri maupun bupati walikota serta Tim Inflasi Provinsi dan Kabupaten Kota,” jelas Bahtiar, usai kunjungan ke Pasar Terong jelang lebaran untuk cek harga kebutuhan pokok.

Hal ini, kata Bahtiar, perlu dijaga. Untuk harga beras, juga sudah turun.

Di tempat yang sama, salah seorang pedagang, Adi mengatakan, saat ini dua hari jelang lebaran, harga beras sudah turun. Penurunan harga beras ini seiring dengan panen di tingkat petani. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button