NewsSulsel

Stabilitasi Pasokan dan Harga, Pj Gubernur Sulsel Buka Gerakan Pangan Murah di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meninjau Gerakan Pangan Murah yang di gelar Pemerintah Kabupaten Bone, di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu, 8 Oktober 2023. Gerakan Pangan Murah ini-dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga kebutuhan pokok, dengan melibatkan OPD terkait, UMKM, dan Distributor.

Pj Gubernur Bahtiar didampingi Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad, dan Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin, mengunjungi sejumlah stan yang menjual 12 bahan pokok. Sekaligus mengecek harga yang di jual ke masyarakat.

“Gerakan Pangan Murah ini merupakan bagian dari peran pemerintah dalam membantu masyarakat. Karena semua di jual dengan harga di bawah harga pasaran,” ungkap Bahtiar, di sela-sela peninjauan tersebut.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Akan Hidupkan Kembali Potensi Ekonomi Teluk Bone

Menurut Bahtiar, selain di Kabupaten Bone, Gerakan Pangan Murah tersebut juga di gelar juga di 23 kabupaten kota se-Sulsel. Untuk membantu memenuhi kebutuhan 12 bahan pokok masyarakat di semua daerah.

“Ada minyak goreng, bawang merah, bawang putih, beras, sayur-mayur, sejumlah makanan khas Bone. Juga melibatkan UMKM binaan PKK dan Dekranasda,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Asriani, mengaku, langsung datang ke Lapangan Merdeka Watampone. Setelah mendapatkan informasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Usulkan Pemanfaatan Dana Desa untuk Budidaya Pisang dan Rumpon Ikan 

“Saya senang sekali pak, karena bisa beli minyak goreng dan beras di bawah harga pasaran,” kata Asriani.

Menurut dia, banyak dari kalangan ibu-ibu yang memburu pasar murah seperti itu. Selain harga murah, kualitas beras, makanan, sayur-mayur masih segar.

“Bagus, karena masih segar semua. Saya banyak mau ku beli sebenarnya tapi di batasi, supaya dapat bagian yang lain juga,” ucapnya.

Baca Juga: Apresiasi Penanganan Stunting di Sulsel, Wapres Serahkan Dana Insentif Fiskal ke Pj Gubernur Bahtiar

Pada Gerakan Pangan Murah ini, beras slyp super 5kg di jual dengan harga Rp. 65 ribu, beras medium 5 kg Rp52 ribu, gula pasir Rp14 ribu per kg, tepung terigu Rp10 ribu per kg. Dan minyak kita kemasan satu liter Rp14 ribu.

Turut hadir Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Dinas Ketahanan Pangan Bone, Forkopimda, Bulog, OPD terkait, Distributor. Dan, UMKM Binaan Dinas Ketahanan Pangan. Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung hingga besok, Senin, 9 Oktober 2023. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button