NewsSulteng

Dibuka Gubernur Rusdy, Wakil Ketua I DPRD Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sulteng 2025

PALU, NEWSURBAN.ID – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah H Moh Arus Abdul Karim mewakili Ketua DPRD hadiri pembukaan pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sulteng Tahun 2025. Musrenbang ini, dirangkaikan dengan Musrenbang RPJPD Provinsi Sulteng Tahun 2025-2045, di Hotel Santika Palu, Kamis (18/04/2024).

Pembukaan pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sulteng Tahun 2025 dan Musrenbang RPJPD Provinsi Sulteng Tahun 2025-2045, ini-dibuka langsung oleh Gubenur Sulteng H. Rusdy Mastura.

Dalam kesempatan ini, hadir langsung Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Drs Horas Maurits Panjaitan, MEc.Dev, serta hadir secara virtual Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas Drs. Amich Alhumami.MA.M.Ed.Ph.D.

Baca Juga: Ketua DPRD Hadiri Upcara Peringatan HUT Ke-60 Provinsi Sulteng

Juga hadir Anggota DPRD Provinsi Sulteng yakni Ketua Komisi-III DPRD Provinsi Sulteng Sonny Tandra. ST, Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Dr Alimuddin Paada.MS, Wakil Ketua Komisi-II DPRD Provinsi Sulteng H. Moh Nur Dg Rahmatu, SE, Para Bupati dan Walikota Se-Sulteng, unsur Forkopimda Sulteng. Juga, para Kepala OPD Lingkup Pemda Provinsi Sulteng dan Kabupaten/Kota Se-Sulteng, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Sulteng Arus Abdul Karim, mengharapkan seluruh peserta memaksimalkan Musrenbang ini. Sehingga apa yang sudah di rencanakan dan yang sudah di bahas secara bersama-sama bisa lebih terarah dan selaras.

“Ini semua bertujuan untuk kepentingan daerah yang di mana hal tersebut sudah masuk kedalam perencanaan pembangunan yang ada di daerah. Sehingga harapanya kegiatan ini harus maksimal. Agar nantinya pada tingkat pembahasan-pembahasan lanjutan di legislatif dapat berjalan dengan baik dan tentunya sesuai dengan harapan kita bersama,” tuturnya.

Baca Juga: DPRD Sulteng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2024

Arus Abdul Karim selanjutnya menyerahkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah Kota Palu dan Kabupaten Poso.

Sebelum pembukaan Musrenbang tersebut, telah-dilakukan beberapa kegiatan. Di antaranya Pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Sulteng Tahun 2024 Kepada Kabupaten/Kota, Pemberian Bantuan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Miskin. Juga, Pemberian Bantuan Pakaian Seragam Sekolah Bagi Siswa/Siswi SMA-SMK Tahun 2024. Selain itu, di lakukan Pemberian Program Bantuan Tunai (Bantu) 1 Juta Rupiah Perkeluarga Miskin dan Tidak Mampu Se-Provinsi Sulteng. Dan, pemberian Bantuan Lampu Bangang/Lampu Sonar Untuk Perangkap Ikan, serta penyematan baju rompi bagi fasilitator untuk program petani milenial.

Sebelumnya juga telah di lakukan pemberian Program Fasilitator Terminal dan Transfortasi Pangan Terpadu (Tetrapandu). Pemberian Bantuan Jamkesda Dari Pemerintah Provinsi Sulteng Kepada BPJS Kesehatan. Pemberian Bantuan Keuangan Hasil Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Kebupaten Dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegritas Tahun 2024.

Baca Juga: DPRD Sulteng Rapat Paripurna Bahas LKPJ Gubernur Sulteng 2023

Kegiatan pendahuluan lainnya, yakni penandatangan Nota Kesepakatan Tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Penyakit Infeksi Emerging (PIE). Penandatanganan Berita Acara Komitmen Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS), Penandatangan Kesepakatan Bersama Tentang Percepatan Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik. Dan Deklarasi Bersama Sulteng Bebas Desa Tertinggal.

Dan pada kesempatan tersebut Gubenur Sulteng melakukan pemukulan Gong sabagia tanda telah resminya di buka pelaksanaan Musrenbang RKPD provinsi sulteng tahun 2025. Yang di rangkaikan dengan Musrenbang RPJPD provinsi sulteng tahun 2025-2045. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button