NewsNusantara
Trending

Disambut Upacara Adat, 15 Bintara Remaja Bergabung di Brimob Bone

Brimob Bone (Batalyon C Pelopor) mendapat amunisi baru. Sebanyak 15 Bintara Remaja bergabung di batalyon itu. Upacara adat menyambut kedatangan mereka.

BONE, NEWSURBAN.ID Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar acara tradisi penerimaan personel baru. Di mana acara tersebut sekaligus rangkaian upacara pembukaan latihan/pembinaan tradisi terhadap 15 personel Bintara Remaja di Batalyon C Pelopor, Kamis (02/12/2021).

Para Bintara lulusan SPN Batua Polda Sulsel ini, sebelum bertubas di Batalyon C Pelopor telah menjalani latihan pengetahuan dasar Brimob. di Batalyon B Pelopor Parepare dan pengembangan di Makosat Brimob maupun Detasemen Gegana.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan bertindak selaku Inspektur Upacara. Ia mengatakan, penempatan Bintara Remaja ini sebagai regenerasi, di mana di waktu yang lalu beberapa personel Yon C pindah ke Batalyon lain dan dinas umum.

Dalam amanatnya, Danyon Ichsan juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada personel Bintara Remaja yang baru bertugas di batalyonnya.

“Rekan rekan saat ini sudah resmi menjadi keluarga besar Batalyon C Pelopor, untuk itu segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di sini,” ujar Nur Ichsan.

Perwira satu melati ini, menambahkan, Bintara Remaja ini akan menjalani pembinaan tradisi. Untuk lebih mengenal tugas-tugasnya di Brimob khususnya Batalyon C Pelopor. Termasuk kultur budaya di wilayah tugasnya.

“Selain untuk membina fisik tetap prima, latihan/pembinaan tradisi ini bertujuan agar bintara remaja segera dapat memahami tugas-tugas Brimob khususnya di Batalyon C Pelopor,” tegasnya.

Pesan Danyon Senior Kasi Contoh ke Junior

Untuk itu, dalam masa pembinaan tradisi, Danyon berharap kepada kakak asuh maupun instruktur agar bekerja maksimal mengarahkan adik-adiknya.

“Demikian juga kepada senior yang lain agar memberikan contoh yang baik. Karena mereka ini adalah generasi penerus Brimob di masa yang akan datang,” harap Kompol Nur Icshan.

Rangkaian tradisi penyambutan di awali dengan tradisi cium bumi/tanah di gerbang Mako Batalyon C Pelopor. Maknanya, agar sebagai personel baru memohon doa kepada Maha Pencipta untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik di Batalyon C Pelopor. Serta mohon restu kepada para Komandan dan senior untuk dapat di terima sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor.

Setelah tradisi cium bumi, berlanjut ke pengalungan bunga dan penyiraman air kembang oleh Danyon C Pelopor bersama Perwira jajaran Batalyon C Pelopor. Itu adalah simbol, komandan dan seluruh jajaran Brimob Bone telah menerima personel baru tersebut sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com