MetroNewsOlahraga
Trending

Buka Festival Olahraga Rekreasi Kota Makassar, Walikota Danny: Solusi Redam Perang Kelompok

Dua tahun ini kita menghadapi pandemi, kita sibuk beraktivitas di rumah, banyak energi yang tertimbun, sehingga mengakibatkan gejolak sosial seperti aksi perang kelompok.” Wali Kota Danny Pomanto saat membuka Forkot Makassar (Festival Olahraga Rekreasi Kota Makassar).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Ketua tim penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membuka Forkot, inisiasi Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar.

Wali Kota Danny juga menyampaikan apresiasinya, saat membuka event tersebut, di Lapangan Karebosi Makassar. Minggu (5/12/2021).

Danny optimistis dengan event Festival Olahraga Rekreasi Kota Makassar ini, karena selama dua tahun pemerintah sibuk menangani pandemi.

“Dua tahun ini kita menghadapi pandemi. Kita sibuk beraktivitas di rumah, banyak energi yang tertimbun. Sehingga mengakibatkan gejolak sosial seperti aksi perang kelompok,” kata Danny.

Melalui even ini, Danny memerintahkan untuk memperlombakan olah raga yang berhubungan dengan anak- anak muda, yang ternyata lomba katapel juga masuk dalam lomba rekreasi ini.

“Saya kira ini sebuah solusi, Insya Allah menjadi penyaluran bagi anak anak muda kita, sehingga hari ini kami hadir lengkap bersama Forkopimda dan Kanwil BI menyaksikan event ini,” ujarnya.

Lanjut Danny, sebagai bentuk keseriusan Pemkot Makassar, dirinya sangat mendukung KONI. Untuk mempertandingkan olah raga rekreasi ini keseluruh pelosok Kota Makassar.

“Ini bertujuan, supaya anak anak kita selalu ada kegiatan positif. Kemudian mereka ketemu, selama ini tidak pernah ketemu, sehingga rawan terjadi gesekan. Kalau ada pertandingan seperti ini, mereka akan sering bertemu dengan posisi yang sehat dan menyenangkan,” ungkapnya.

Kepala Dispora Kota Makassar

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Husni Mubarak menjelaskan, tujuan kegiatan ini salah satunya untuk memberikan wadah bagi pencinta olah raga tradisional.

“Di event ini mereka bisa menyalurkan hobi dan bakatnya, saling mempererat persaudaraan. Dan, tentunya sebagai wadah bersaing untuk meraih prestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” paparnya.

Adapun perlombaan olah raga yang dalam Forkot ini di antaranya lari balok, Katapel, Panahan, serta Sepak Bola jalanan.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala perwakilan BI Provinsi Sulsel. Ia menyerahkan secara simbolis sebanyak seribu bibit pohon Ketapang kepada Pemkot Makassar. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com