NewsSulsel

Kerja Sama PMI Sulsel, PMI Gowa Gelar Baksos Donor Darah

GOWA, NEWSURBAN.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PMI Sulawesi Selatan menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Minggu (21/4).

Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan kegiatan baksos donor darah ini sebagai upaya PMI Kabupaten Gowa untuk membantu menjaga ketersedian kantong darah di Sulawesi Selatan.

“Karena kita berharap ketersedian kantong darah di Sulawesi Selatan selalu tercukupi, sehingga ketika ada yang membutuhkan, tidak kesulitan darah,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Bumi, Pemkab Gowa Tanam 8000 Pohon di Tiga Titik

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut mendonorkan darahnya. Menurutnya darah yang di donorkan akan sangat bermanfaat bagai masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga darah yang kita donorkan ini menjadi amal ibadah bagi kita. Karena ini tentu bagian dari menolong sesama. Terima kasih juga kepada PMI Sulawesi Selatan atas dukungannya,” ungkapnya.

Staf Markas PMI Gowa Koordinator Bidang Transfusi Darah dan Rumah Sakit, Muh Rusdy Alamsyah mengatakan pada kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah.

Baca Juga: Peringati Hari Kesadaran Nasional, Wabup Gowa Ingatkan Tanggungjawab ASN

“Alhamdulillah memenuhi target kantong darah. Rata-rata yang ikut donor darah adalah pengunjung RTH dan warga yang mendapat informasi dari medsos. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa, Bapak Wakil Bupati Gowa, Dispora, KSR PMI Gowa dan Tim UTD PMI Sulawesi Selatan atas support dukungannya,” ucapnya. (jn/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button