MetroNewsParlemen
Trending

Arifin Dg Kulle Minta Pendidikan Baca Tulis Al-Quran Terus Dimasifkan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Kota Makassar, Arifin Dg Kulle mendorong agar masyakarat bisa memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya. Terkhusus untuk dalam membaca dan menulis Al Quran.

Hal itu disampaikannya saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Quran, di Hotel Grand Maleo, Rabu (8/12/2021).

Menurut Legislator dari Fraksi Demokrat ini, pendidikan baca tulis Al-Quran itu penting di ajarkan. Dalam agama Islam, kitab suci ini menjadi pedoman hidup bagi muslim.

“Nah ini hal yang menjadi perlu kita lakukan. Kita tahu kalau umat Islam itu pegangannya adalah Al-Quran. Tuntunan hidup kita disitu,” ujar Arifin.

Agar pendidikan baca tulis Al-Quran ini bisa terus tersalurkan, ungkapnya, Taman Pendidikan Al-Quran mesti di buka dan kegiatan masifkan. Peran masyakarat di perlukan dalam hal ini.

“Kalau di TPA itu memang untuk anak-anak kita. Tapi kalau mereka bisa paham dan tahu maka baca tulis Al-Quran ini bisa di ajarkan oleh bapak ibu yang belum tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu narasumber, Yusran Hidayat menekankan agar baca tulis Al-Quran harus mengetahui oleh seluruh masyakarat. Khususnya bagi bapak dan ibu, bukan hanya anak mereka.

“Jadi tidak ada kata terlambat untuk belajar. Itu kalau terlambat, kalau kita sudah mati. Kita masih sehat dan kuat. Tidak ada yang sulit,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com