NewsPolitikSulsel

Tinggal Bersama Cucu di Rumah Tak Layak Huni, Tim Amure Bantu Nenek Nurumah

BONE, NEWSURBAN.ID — Tim Amure bantu Nenek Andi Nurumah yang tinggal bersama cucu semata wayangnya di sebuah gubuk berukuran 5X7 meter persegi. Rumah yang menjadi atensi sejumlah pihak itu, terletak di Desa Pallae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kondisi rumah nenek Andi Nurumah sangat memprihatinkan. Seperti atap yang terbuat dari anyaman daun rumbia, sudah lapuk. Bahkan, bolong dan terbuka lebar. Begitu juga dinding yang terbuat dari kayu serta lantai gubuk tersebut sudah rapuh di makan usia.

Baca Juga: Dampingi Para Bacaleg Partai PKB Daftar Di KPU Amure Optimis Raih Kursi Pimpinan DPRD

Menanggapi hal tersebut, tim dari anggota DPR RI dari Komisi X Andi Muawiyah Ramly turun langsung melihat keadaan nenek Andi Nurumah beserta cucunya, Sabtu (22/7/2023).

“Alhamdulillah kami sudah ketemu nenek dan cucunya dan memberikan bantuan dari Amure (sapaan akrab Andi Muawiyah Ramly) berupa uang saku dan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar,” ujar Lilo, salah seorang dari Tim Amure bantu Nenek Andi Nurumah.

Baca Juga: Amure Respons Pengakuan Seorang Mahasiswi STIH Bone, Janji Bantu Biaya hingga Living Cost

Lilo juga menyampaikan, saat ini rumah nenek Andi Nurumah telah di benahi oleh Pemerintah Desa Pallae dan Baznaz Bone.

“Iya kondisi rumah nenek Nurumah sudah di bongkar dan akan di benahi secepatnya,” ucap Lilo.

Baca Juga: Kunjungi Korban Kebakaran di Bone, Amure Beri Bantuan

Sementara itu Kepala Desa Pallae Jusman sangat berterima kasih dan mengapresiasi tim Amure Andi Muawiyah Ramli dan relawan lainnya yang telah berpartisipasi. Atas bantuan telah di berikan oleh warganya.

“Semoga bantuan ini bernilai ibadah dan Nenek Nurumah bersama cucunya bisa menempati rumah yang layak,” ungkap Jusman Kades Pallae. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button