NewsSulsel
Trending

Pemkab Gowa Buka Lelang Jabatan Lima SKPD

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai membuka seleksi terbuka untuk posisi jabatan pimpinan tinggi pratama di 5 (lima) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kosong. Antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Direktur RSUD Syekh Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris DPRD, dan Kepala Dinas Sosial.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kekosongan pejabat tinggi dalam SKPD ini disebabkan karena beberapa pejabat memasuki masa pensiun, serta beberapa di antaranya mengundurkan diri. Sehingga perlu dilakukan seleksi terbuka untuk mengisi beberapa jabatan yang lowong tersebut.

“Kita mulai membuka seleksi secara terbuka dan komptetitif pada beberapa jabatan SKPD yang kosong,” ungkapnya, Selasa (21/12).

Baca Juga: Pj Sekda Gowa Ajak IPM Berkolaborasi Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Covid-19

Ia berharap, proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ini dapat berjalan dengan adil dan jujur. Sehingga mereka yang akan menduduki kursi jabatan tersebut betul-betul berkualitas untuk membawa Kabupaten Gowa lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir mengatakan, proses lelang jabatan tinggi ini berdasarkan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014  tentang Aparatur Sipil Negara dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta surat edaran Menpan RB Nomor 52 Tahun 2020  tentang pelaksanan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka.

Muhammad Basir menjelaskan, untuk proses pendaftaran telah dimulai pada 20 hingga 24 Desember 2021 mendatang. Dimana pendaftar bisa memilih 1 sampai 3 jabatan dengan mengisi form pengajuan yang telah disediakan.

Baca Juga: Priska Adnan Dorong Peningkatan Kemampuan Public Speaking Pengurus PKK Kabupaten Gowa

“Alhamdulillah kita mulai lakukan pendaftaran sejak Senin (20/12) kemarin sampai 24 Desember nanti, kemudian pada tanggal 26 akan dilakukan pengumumuman lulus administrasi,” ungkapnya.

Setelah pengumuman kelulusan administrasi kata Muhammad Basir, tahapan selanjutnya yakni assesment pada 27-28 Desember 2021 di Gedung Layanan Psikologi, Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran, Unhas, kemudian presentasi, wawancara dan penulusuran rekam jejak di tanggal 30-31 Desember 2021 yang kemudian pengumuman 3 besar di 2 Januari 2022 mendatang.

“Jadi ada beberapa tahapan seperti tahapan administrasi, setelah itu bagi yang lulus akan mulai mengikuti assesment dan seterusnya sampai masuk tiga besar,” pungkasnya. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com