MetroNewsSulsel

Pemprov Sulsel Serahkan SK Pengangkatan Firman Hamid Pagarra Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, resmi menjabat Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan M Ansar, yang telah memasuki masa pensiun. Surat Keputusan (SK) sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar diserahkan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, kepada Firman Pagarra, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 4 Januari 2024.

Arsjad menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sangat menghargai usulan Wali Kota Makassar untuk mengangkat Firman Pagarra sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar. Apalagi, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tentu sudah mempertimbangkan dari segala aspek.

“Orang juga sudah tahu kapasitas seorang Firman Pagarra. Cukup kompeten dan berprestasi, berhasil mengantar Kota Makassar meraih pendapatan yang cukup signifikan selama beliau menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Makassar,” ungkap Arsjad.

Baca Juga: Perkuat Peran Humas, Dinas Kominfo-SP Sulsel Gelar Rapat Koordinasi

“Ini mungkin salah satu pertimbangan dari Pak Wali Kota menunjuk Firman Pagarra sebagai Pj Sekda Kota Makassar,” sambungnya.

Namun, kata Arsjad, harus-diketahui juga bahwa Kota Makassar ini adalah Ibukota Provinsi Sulsel yang tentu menjadi barometer kabupaten/kota yang lain.

“Kita berharap agar beliau dapat melakukan sisi-sisi percepatan terutama terkait dengan sinergitas program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Karena kita berada di wilayahnya, tentu banyak beririsan program kegiatan koordinasi yang tentu sangat-diharapkan intens dan-dioptimalkan lagi,” terangnya.

“Kita juga berharap agar ke depan tugas-tugas instruksional bisa kita kerjakan bersama-sama. Seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan juga upaya peningkatan ketahanan pangan dan lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Serahkan SK Pj Sekda Sidrap, Arsjad Harap Pemkab Bersinergi dengan Pemprov Sulsel

Iapun mengucapkan selamat kepada Firman Pagarra dan berharap semoga amanah ini di jalankan dengan baik. Yang tentu membawa perubahan dan akselerasi program-program kegiatan lainnya. Baik di Kota Makassar sendiri, dan supportingnya ada di Pemerintah Provinsi Sulsel.

Di tempat yang sama, Firman Pagarra menyampaikan, Pemkot Makassar siap bersinergi dengan Pemprov Sulsel. Berkolaborasi untuk menyukseskan program prioritas Pemprov Sulsel di Kota Makassar.

“Kita berharap, agar semoga apa yang kami lakukan ke depan bisa menjadi bekal atau pondasi. Untuk membawa seluruh program-program strategis Pemerintah Kota Makassar menjadi semakin inovatif,” harapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button