MetroNewsNusantara

Lelang Jabatan Pemkot Makassar, Pansel Umumkan Hasil Seleksi Tiga Besar, Ini Daftarnya

Menunjunjung asas transparansi, Pansel Lelang Jabatan Pemkot Makassar mengumumkan tiga besar hasil seleksi pada Rabu 15 Desember 2021.

MAKASSAR, NEWSURBAN.IDPanitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Pemkot Makassar mengumumkan hasil seleksi tiga besar di Ruang Sipakalebbi Lantai II Balaikota Makassar, Rabu (15/12/2021). Mereka yang lolos tiga besar seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama pada Pemerintah Kota Makassar mendapat nilai lebih unggul dari peserta lainnya.

Ketua Pansel Prof Aminuddin Ilmar yang di dampingi anggota pansel lainnya memberikan secara simbolis nama-nama yang masuk dalam tiga besar pada Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

Berkas yang berisi daftar nama tersebut setelah di berikan ke Wali Kota Danny selanjutnya membacakan deretan tiga besar tersebut dan di saksikan oleh pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Hari ini pansel serahkan daftar nama tiga besar setelah melalui tahapan dengan hasil yang cukup memuaskan. Masing-masing pansel telah memberikan nilai hingga akhirnya keluarlah nama dengan capaian nilai yang di atas rata-rata di banding peserta lainnya,” ungkap Prof Aminuddin Ilmar.

Adapun tahapan ujian yang telah di laksanakan yaitu uji asesmen, rekam jejak, penulisan makalah dan presentase serta wawancara. Dari ke empat tahapan ini, uji asesmen dan rekam jejak di anggap paling objektif.

“Dari ke empat penilaian yang di berikan kepada para peserta, ada dua tahapan yang paling objektif dan menjadi poin utama dalam penilaian yaitu saat uji asesmen dan rekam jejak,” tambah Prof Aminuddin.

Sementara itu Wali Kota Makassar yang menyaksikan pembacaan nama tiga besar lelang jabatan tersebut mengatakan memberikan ruang kepada pansel untuk melihat kemampuan para peserta.

“Untuk penilaian di lelang jabatan ini saya serahkan ke bagian pansel. Mereka yang lebih paham dan bisa menentukan siapa yang tepat untuk masuk dalam jabatan strategis yang akan di isi. Namun untuk tiga besar siapa yang terbaik nanti akan saya umumkan sendiri,” ungkap Danny.

Adapun nama-nama tiga besar peserta dengan hasil terbaik untuk kelompok keuangan/teknis dan kelompok administrasi pelayanan sebagai bahan pertimbangan mengisi 24 jabatan pimpinan tinggi pratama yaitu:

Lelang Jabatan Pemkot Makassar, Pansel Umumkan Hasil Seleksi Tiga Besar, Ini Daftarnya Lelang Jabatan Pemkot Makassar, Pansel Umumkan Hasil Seleksi Tiga Besar, Ini Daftarnya Lelang Jabatan Pemkot Makassar, Pansel Umumkan Hasil Seleksi Tiga Besar, Ini Daftarnya

(cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com