NewsNusantara
Trending

Andi Sudirman Bersama Bupati Selayar Tinjau Lokasi Terdampak Gempa 7,4 Magnitudo

Tiba di Selayar, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman langsung meninjau lokasi terdampak. Bupati Selayar Muhammad Basli Ali ikut mendampingi Plt Gubernur Sulsel.

SELAYAR, NEWSURBAN.ID Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, akhirnya tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (19/12/2021).

Helikopter milik TNI AU yang ditumpanginya tiba sekitar pukul 11.16 Wita di Bandara Aroeppala Selayar. Di mana sebelumnya, Andi Sudirman berangkat dari Bandara TNI AU Sultan Hasanuddin bersama Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Baca Juga: Gerak Cepat, Plt Gubernur Sulsel Cairkan Bantuan Rp8 Miliar Untuk Pemulihan Gempa Selayar

Setibanya di Bandara Aroeppala, turut ikut bersama rombongan Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali dan Plt Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Jarwansah, menuju lokasi yang terdampak gempa.

Rencananya ia akan mengunjungi salah satu kecamatan di Selayar yang terdampak parah akibat gempa magnitudo 7,4 yang menggucang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 14 Desember 2021 lalu, yakni di Kecamatan Pasimarannu.

Baca Juga: Hari Ini, Plt Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Terdampak Gempa 7,4 Magnitudo di Selayar

Dalam kunjungan ini, Andi Sudirman akan bertemu dan berbincang bersama masyarakat yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Bahkan Ia pun akan membawa bantuan kedaruratan dampak gempa untuk korban terdampak gempa.

Kehadirannya pun sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap Tana Doang. Apalagi, jauh hari sebelumnya Andi Sudirman pun telah menginstruksikan OPD terkait untuk pemenuhan bantuan logistik.

Baca Juga: Hari Ini, Plt. Gubernur Sulsel Kirim Tim Medis dan Logistik ke Selayar Tangani Warga Terdampak Gempa NTT 7,4 Magnitudo

“Alhamdulillah, kita tiba di Selayar dalam keadaan diguyur hujan. Semoga perjalanan kita menuju ke lokasi terdampak lancar dan bisa bertemu dengan masyarakat di sana,” kata Andi Sudirman.

Diketahui, akibat gempa itu, ratusan rumah rusak, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya juga rusak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com