NewsPendidikanSulsel

Diprakarsai Orang Tua Siswa, Penamatan SMPN 1 Watampone Dipuji

Kadisdik Andi Fajaruddin: Sekolah Ini Miliki Segudang Prestasi

BONE, NEWSURBAN.ID — Penamatan SMPN 1 Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan di gelar di Novena Hotel, Kamis, 8 Juni, kemarin. Acara penamatan ini, sekaligus di gelar pelepasan para siswa yang lulus.

Dalam acara penamatan SMPN 1 Watampone kali ini, berhasil menamatkan 318 siswa. Yang menarik dalam acara kali ini, di prakarsai langsung para orang tua siswa.

Bahkan konsep penamatan yang di sajikan sangat meriah. Para siswa membuat berbagai persembahan. Mulai dari persembahan Nyanyi Solo, Tari, Fashion Show dan Pantomim.

Baca Juga: Kepala Sekolah SD Inpres 6/75 Buareng Di soroti, Di duga Pungut Biaya dari Murid Untuk Acara Perpisahan

Kepala UPT SMP Negeri 1 Watampone Muhammad Arfah SPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa. Yang mana telah berpartisipasi dan memprakarsai jalannya acara penamatan ini.

“Sebelumnya saya hanya merancang acara penamatan dengan secara sederhana di sekolah. Namun berkat peran paguyuban orang tua siswa mereka menyepakati agar di lakukan lebih spektakuler dan di tempatkan di hotel tersebut,” ungkap Jumat (9/6/2023).

Dia juga menyampaikan selamat atas kelulusan para siswa kelas IX dan kepada kepada orang tua agar mengarahkan anaknya. Untuk memilih sekolah lanjutan yang sejalan dengan visi misi SMPN 1 Watampone.

Baca Juga: Marak Kasus Seksual di Kabupaten Bone Kejaksaan Negeri Bone Beri Edukasi Para Pelajar

“Kepada orang tua siswa ketika memilih sekolah untuk anaknya, perhatikan visi misinya. Pilihlah sekolah yang sejalan dengan visi misi SMP Negeri 1 Watampone. Sehingga anak-anak kita yang pernah di tempah dan di bina di sini dapat terus mengembangkan bakat dan kemampuannya,” kata Muhammad Arfah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin menuturkan bahwa SMP Negeri 1 Watampone merupakan sekolah kebanggaan masyarakat Bone.

“Sekolah ini penuh dengan segudang prestasi. Kemampuan siswa SMPN 1 Watampone tak di ragukan. Dalam setiap event yang di gelar di tingkat daerah, siswa SMPN 1 Watampone selalu ambil bagian di dalamnya. Jadi tidak salah orang tua yang telah mempercayakan SMP Negeri 1 Watampone sebagai tempat anaknya untuk menempuh pendidikan,” tuturnya.

Baca Juga: Kasus Narkotika Marak, Kejari Bone Melalui Jaksa Masuk Sekolah Beri Penyaluhan Hukum ke Pelajar

Sebagai Kadisdik Bone ia mengucapkan terima kasih kepada para guru dan kepala sekolah yang telah memberikan kontribusi yang besar. Dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bone.

“Saya berharap prestasi yang selama ini di raih, baik itu prestasi akademik maupun non akademik terus di pertahankan. Kalau perlu lebih di tingkatkan,” ungkap Andi Fajaruddin. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button