NewsNusantaraSulteng

Wali Kota Palu Turun Tangan Tengahi Insiden Satpol PP Palu vs Seorang Jurnalis di Upacara HUT 77 Kemerdekaan RI

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid turun tangan tengahi insiden Satpol PP Palu vs seorang Jurnalis. Insiden yang melibatkan Reporter TribunPalu.com Jolinda Goldie dengan Oknum Satpol PP Palu terjadi saat upacara peringatan HUT 77 Kemerdekaan RI di Kota Palu, Rabu (17/8/2022).

Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Palu, Jl. Balai Kota Timur, Kecamatan Mantikukore, Rabu (17/8/2022) malam tadi.

Hadianto Rasyid-didampingi Sekkot Palu Irmayanti, S.S.Sos Kepala Bappeda Palu Drs Arfan, M.Si bersama Kasatpol PP Trisno Yunianto menghadirkan Oknum Satpol PP itu.

Baca Juga: Di Kota Palu, BPIP Dorong ASN Berhati Pancasila dengan Totalitas Memberi Pelayanan Publik

Bahkan, Walikota Palu sempat meminta protokolernya yang menyaksikan kejadian itu untuk memperagakan detik-detik insiden tersebut.

Hal itu untuk mengetahui detail dari insiden di Hari Kemerdekaan itu.

“Pada dasarnya kami Pemerintah Kota Palu menyampaikan permohonan maaf atas insiden itu,” ujar Hadianto di ruang kerjanya.

Jolinda Goldie yang hadir berharap agar insiden itu tidak terjadi pada profesi jurnalis lain. Dia juga berharap agar insiden itu tidak terjadi lagi.

“Jangan ada perselisihan dengan wartawan. Mari jaga hubungan yang baik ini,” tuturnya di hadapan pegawai dan pejabat yang hadir.

Baca Juga: Bahas Pengurangan Risiko Bencana, Wali Kota Se Korwil VI Apeksi Kunjungi Lokasi Terdampak Bencana di Kota Palu

Dalam pertemuan itu juga Kasatpol PP Trisno Yunianto juga meminta maaf atas insiden tersebut.

Dia juga meminta agar ada ruang untuk wartawan dengan pemerintah kota. Sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik.

Sebelumnya, Humas Pemkot telah mengabarkan area liputan wartawan saat peringatan HUT Kemerdekaan di Kantor Wali Kota Palu. Hanya saja, TribunPalu,com tidak menghadiri pertemuan itu.

“Ini bukan soal benar salah. Tapi bagaimana agar kita semua dapat menjalin dan menjaga hubungan baik lagi,” ucap Hadianto. Sebelumnya, Reporter TribunPalu.com Jolinda Goldie terlibat insiden dengan Oknum Satpol PP.

Baca Juga: Wawali Reny Ngopi Bareng dan Ngevlog bersama Duta Pancasila di Kota Palu

Kala itu, reporter tengah meliput agenda pengibaran bendera di Kantor Wali Kota Palu.

Saat kejadian, Oknum Satpol PP itu menyentuh tangan reporeter hingga ponsel pintar sang reporter terjatuh. (ysf/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button