NewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel Minta Kepala Daerah Aktifkan Kembali Kegiatan Donor Darah

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Kebutuhan darah di Sulsel cukup tinggi. Karena itu, untuk memastikan stok tersedia, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin meminta agar Bupati dan Wali Kota memasifkan kegiatan donor darah.

Hal tersebut dia sampaikan usai mengecek stok darah di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa, 9 Januari 2024. Di rumah sakit ini, masih kekurangan stok 30 kantong darah. Mengingat, rumah sakit ini menjadi rujukan bagi masyarakat di daerah tetangga seperti Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru dan daerah lainnya.

“RSUD Andi Makkasau Kota Parepare ini sebagai rumah sakit rujukan selalu terjadi kekurangan stok darah. Karena itu. Kegiatan donor darah ini menjadi penting,” kata Pj Gubernur Bahtiar.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Forkopimda, Pj Gubernur Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin Perkuat Sinergitas

Bahtiar mengatakan, kekurangan stok darah ini harus di atasi. Ia menyampaikan, telah mengeluarkan surat edaran terkait donor darah di seluruh kabupaten kota se-Sulsel, agar tidak mengalami kekurangan stok darah di pangkalan darah.

“Dua minggu lalu saya sudah instruksikan kepada Bupati Wali Kota supaya kegiatan donor darah ini di aktifkan kembali di seluruh daerah. Karena ini di butuhkan sekali oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu Kota Makassar

Turut mendampingi Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button