HiburanMetroNews

Keseruan Siswa-siswi TK Islam Athirah 1 Makassar Mengikuti Kegiatan Kids Outbond

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID TK Islam Athirah 1 Makassar sukses gelar kegiatan Kids Outbond yang berlokasi di Bugis Waterpark Jalan Bukit Baruga Antang, Kamis (24/11/22).

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar dengan mengusung tema “Ceria Bersama Sehat Bersama”.

Berbagai kegiatan telah di siapkan oleh panitia di antaranya estafet evamart, shutle run, bolduser, jembatan bergoyang dan estafet air.

Baca Juga : Topping Off, Apartemen Bandaraya Serah Terima Tower Banda di Bulan Agustus 2023

Senam maumere menjadi kegiatan awal bersama anak didik, guru, dan para orang tua sebelum bermain.

Sambutan kepala TK Islam Athirah 1 Makassar, Siti Khotijah, S. Pd menyampaikan bahwa pada kegiatan Kids Outbond anak-anak akan belajar jadi pemberani, anak yang bertanggung jawab dan percaya diri.

“Hari ini kita berada di Bugis Waterpark mau bersenang-senang. Di sini kita akan belajar menjadi anak yang pemberani, anak yang bertanggung jawab dan percaya diri. Saat ini percaya dirinya sudah muncul karena tidak bersama lagi dengan bundanya dan kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT karena saat ini kita sedang menikmati alam yang indah. Kita bisa menghirup udara segar dari tanaman yang ada di sini. Sama-sama kita berdoa supaya kegiatan kita berjalan lancar serta memberi manfaat untuk kita semua”, tuturnya.

Peserta di beri kesempatan untuk menyuarakan yel yel sebelum di persilahkan bermain. Selama proses bermain banyak hal yang terlihat pada anak yaitu kerjasama untuk sampai ke finish, dan keberanian melewati jembatan bergoyang.

Turut hadir pula staf Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah memberikan testimoninya pada kegiatan tersebut. Shinta Puspitasari mengatakan bahwa secara keseluruhan kegiatan ini sudah bagus tidak lupa untuk selalu menyisipkan spiritualisasi. Tidak hanya itu, beberapa masukan di berikan untuk perbaikan pada kegiatan Kids Outbond ini.

Baca Juga : Gencar Edukasi Keuangan, Akulaku Finance Indonesia Roadshow di Semarang

“Saya melihat kegiatan ini berjalan cukup lancar, hanya saja masih ada orang tua yang terus mendampingi anak melakukan kegiatan sampai selesai, sebaiknya anak di beri kesempatan untuk bisa mandiri tanpa di dampingi, ada juga area bermain yang licin akibat hujan sehingga memungkinkan untuk anak terjatuh saat bermain. Secara keseluruhan siswa antusias sekali mengikuti kegiatan tak lupa juga di sematkan nilai-nilai moral seperti rasa percaya diri, keberanian, kerjasama dan tanggung jawab. Penerapan spiritualisasinya juga Alhamdulillah sudah baik, seperti sebelum berkegiatan tak lupa untuk berdoa apalagi ini termasuk sekolah Islam”, ucapnya.

Sebagai akhir dari kegiatan, panitia membagikan piala kepada semua anak TK sebagai apresiasi telah menyelesaikan kegiatan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button