KesehatanMetroNews
Trending

Walikota Danny Optimistis Capaian Vaksinasi 90 Persen di Makassar

 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) optimistis vaksinasi 90 persen di Kota Makassar bisa tercapai.

Danny menyampaikan hal itu saat meninjau vaksinasi massal bersama Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana di SMKN 10 Makassar, Selasa (28/12/21).

Optimisme Danny seiring dengan gerakan menggenjot vaksinasi. Melibatkan RT/RW, para ASN dan tenaga kontrak.

Wal hasil Kota Makassar peringkat pertama di Sulsel soal vaksinasi.

“Terkait dengan perkembangan Covid-19 masih ada yang terkonfirmasi. Tetapi beberapa hari terakhir ini sudah kosong. Sudah tidak ada yang terkonfirmasi. Kita genjot vaksinasi biar imunitas warga makassar terbentuk,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya meminta seluruh masyarakat agar tatap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah sehingga menimbulkan kenaikan angka kasus Covid-19 di Sulsel.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan dalam upaya mencegah penyebaran covid di samping protokol kesehatan adalah dengan  vaksinasi. Vaksinasi ini sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Jadi untuk di Sulsel, sudah mencapai 68 persen. Jadi target pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI di akhir tahun harus mencapai 70 persen dapat tercapai. Saat ini tersisah waktu tiga hari lagi. Kemudian untuk mencapai 70 persen itu, Sulsel tinggal 2 persen kembali,” sebutnya.

Olehnya itu, lanjut Nana, Polda Sulsel bersama Pangdam dan Gubernur Sulsel juga dengan Forkopimda di kabupaten/kota bersama-bersama dengan instansi lainnya. Dan, Tokoh Agama serta masyarakat dapat memastikan pencapain 70 persen vaksinasi. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button