MetroNews

Indira Yusuf Ismail Melantik 12 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail secara resmi melantik 12 Ketua TP PKK Kecamatan, di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Kamis (11/01/2024).

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini turut, hadir Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), para camat, hingga jajaran pengurus dan anggota PKK Kota Makassar dan PKK Kecamatan.

Adapun ke-12 Ketua TP PKK Kecamatan yang-dilantik yakni: Ketua TP PKK Kecamatan Tallo, Bontoala, Ujung Tanah, Wajo, Kepulauan Sangkarrang, Biringkanaya, Tamalanrea, Panakkukang, Manggala, Mamajang, Mariso, dan Makassar.

Baca Juga: Deklarasi Makassar Bisa Tonji Tanpa Knalpot Brong, Danny-Kapolrestabes Makassar Persiapkan Perwali

Indira Yusuf Ismail berujar bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika pemerintahan yang mengikuti perombakan camat yang-dilakukan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto belum lama ini.

“Rotasi ini adalah hal yang biasa. Hari ini ada yang-dilantik menjabat baru, ada juga yang lama tetap. Saya mengucapkan selamat kepada yang baru-dilantik. Dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan sebelumnya,” ucap Indira usai melantik 12 Ketua PKK Kecamatan.

Indira juga menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah langkah strategis dalam rangka memperkuat organisasi PKK di tingkat kecamatan dalam menyokong program Pemerintah Kota Makassar.

Dia menekankan pentingnya peran TP PKK dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga, pendidikan, dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Danny Pomanto Instruksikan SKPD Kawal Makassar Menuju Pemilu Damai

Indira juga mengingatkan kepada para ketua yang baru di lantik untuk bekerja keras dan berinovasi. Dalam menjalankan program-program PKK di kecamatan masing-masing.

“Banyak tugas besar menanti kita ke depan. Semua harus dievaluasi, yang di lakukan sebelumnya perlu penyempurnaan. Ketua PKK Kecamatan tentu harus membantu tugas para camat untuk menyempurnakan kota kita,” pungkasnya.

Pelantikan ini dia harapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial. Tetapi juga sebagai awal dari kerja keras serta dedikasi para ketua TP PKK kecamatan yang baru.

Dengan visi dan misi yang jelas, mereka di harapkan dapat mengambil peran aktif. Dalam mengatasi berbagai tantangan sosial dan mendorong pemberdayaan masyarakat di kecamatan masing-masing. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button