NewsParlemenSulsel
Trending

Resmikan KotaKu di Bone, Muh Aras Harap Masyarakat Menikmati dan Memelihara Baik

 

BONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah terus menggenjot program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu) di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Program bantuan pemerintah untuk masyarakat (BPM) itu, tak lain untuk mewujudkan kawasan tanpa kumuh di Bone.

Resmikan KotaKu di Bone, Muh Aras Harap Masyarakat Menikmati dan Memelihara Baik

Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PPP Muh. Aras meresmikan Sarana Infrastruktur BPM Skala Lingkungan Program Kotaku tahun 2021, di Kelurahan Watampone , Kec. Tanete Riattang, Kota Watampone, Sulawesi Selatan, Senin (27/12/2021).

Muh. Aras menerangkan, dalam menentukan titik program ini tidak boleh keluar dari SK Bupati. Jadi, kata dia, program ini harus bersinergi dengan pemerintah setempat.

“SK Bupati untuk Kabupaten Bone 80 hektare wilayah kumuh. Yang sudah terselesaikan kurang lebih 30 hektare. Jadi, masih ada sekitar 50 hektare yang belum terselesaikan,” terangnya.

Aras juga berharap kepada masyarakat memelihara KotaKu agar bisa menikmatinya.

“Program ini telah kami turunkan dengan 3 titik yang ada. Anggarannya sekitar Rp3 miliar lebih. Itu tidak ada gunanya kalau tidak kita pelihara. Sehingga Kota Bone khususnya Kelurahan Watampone betul-betul tampak sebagai kota,” kata Muh Aras.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle berharap program ini tidak berhenti pada tahun ini saja.

“Apapun namanya, mau bedah rumah atau bedah apa, yang penting jatuh di Bone,” ujarnya.

Wakil Bupati dua periode tersebut juga berharap masyarakat bisa memelihara dengan baik apa yang telah pemerintah berikan.

“Program ini, juga adalah program pemberdayaan masyarakat. Masyarakat yang merencanakan, mengerjakan, dan menikmatinya,” tutup Ambo Dalle. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com