MetroNews
Trending

Langit Tak Gemerlap Jalan Lengang Warga Taat, Kota Makassar Kondusif Lalui Malam Pergantian Tahun 2021-2022

Wali Kota Danny Pomanto Pantau Malam Pergantian Tahun Bersama Forkopimda Sulsel dan Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Malam pergantian tahun 2021-2022 di Kota Makassar berjalan kondusif. Tak banyak petasan pun kembang api hingga langit tak gemerlap. Jalan lengang karena warga memilih merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersyukur dan berterima kasih kepada warga yang sangat taat.

Sebelum pergantian tahun, Danny bersama Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar berkeliling memantau malam pergantian tahun di beberapa posko pengamanan.

Dengan mengendarai Bus, rombongan menuju posko pengamanan di simpang lima perbatasan Maros dan Makassar. Lalu lanjut ke Posko Ratulangi depan pusat pembelanjaan dan posko terakhir di Anjungan Pantai Losari.

Hasil pantauannya, Danny melihat kondisi Kota Makassar sangat kondusif.

“Alhamdulillah saya melihat warga Kota Makassar sangat taat dan tingkat kesadaran yang tinggi. Kami mulai jalan pukul 20.00 hingga 10.00 WITA ini, kondisi jalan lengang dan tidak ada perayaan seperti beberapa tahun lalu. Kembang api dan petasan juga sangat kurang,” ucap Danny usai memantau malam pergantian tahun 2021-2022.

Danny mengungkapkan monitoring wilayah ini, untuk memantau serta memastikan masyarakat tidak euforia. Dalam merayakan malam pergantian tahun 2021 ke 2022 di wilayah Kota Makassar. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga jarak dan menegakkan protokol kesehatan. Apalagi varian baru virus corona ini, sudah banyak yang terkena. Tetap hati-hati,” imbaunya.

Ia juga menegaskan, kondisi Kota Makassar yang kondusif khususnya pada malam pergantian tahun, juga berkat kerja keras dari aparat TNI dan POLRI. Yang aktif menyuarakan protokol kesehatan dan ikut mensukseskan vaksinasi.

Sebelumnya Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan surat edaran. Berupa perayaan malam tahun baru yang hanya boleh di rumah masing-masing bersama keluarga. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com