EkonomiMetroNews
Trending

PHRI Sulsel Siap Bersinergi Bisnis dengan Perseroda RPH Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Hadirnya Perseroda RPH Makassar mendapat respons positif dari pelaku perhotelan. PHRI siap bersinergi dengan perusahaan daerah Kota Makassar yang bergerak dalam tata niaga daging itu.

Ketua PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga menyatakan pihaknya siap membangun sinergi bisnis dengan perusahaan itu sebagai penyuplai daging bagi anggotanya.

Dalam hal ini, RPH sebagai penyedia daging dan hotel sebagai konsumen. “Intinya kami merespons sangat positif dan siap bekerja sama dengan prinsip saling menguntungkan,” kata Anggiat Sinaga saat menerima kunjungan Pejabat Direksi PD RPH Makassar (Perseroda) Syafrullah, di Almadero Hotel, Kamis (6/12).

Baca Juga: Pertemuan dengan Agen, Pejabat Direksi Perseroda RPH Niaga Makassar Beberkan Keunggulan Bisnis Daging Lokal

Ia mengatakan, daging adalah salah satu kebutuhan hotel yang sifatnya kontinu. “Kalau ada perusahaan lokal apalagi milik pemerintah daerah yang siap menyuplai kita dengan spek yang kita butuhkan mengapa tidak. Kita pasti dukunglah,” kata Anggiat.

Pada pertemuan itu, Syafrullah menjelaskan mengenai kehadiran PD RPH Kota Makassar. Ia mengatakan perusahaan ini bergerak dalam tata niaga daging lokal. Dengan jaminan higienis, segar, dan halal.

“Kami berharap nanti ada kerja sama dengan seluruh anggota PHRI. Intinya, kami siap menyuplai kebutuhan daging anggota PHRI,” harap Sysfrullah.

Bang Rul, sapaan akrab Syafrullah pun berharap agar terbangun komunikasi yang baik antara PHRI sebagai konsumen dan RPH sebagai penyuplai daging. Sehingga terbangun kerja sama jangka panjang yang saling menguntungkan.

Baca Juga: Pacu Kinerja BUMD, Tim Percepatan Penataan Fokus Tiga Tugas Utama

Ia meyakinkan bahwa pihaknya siap memproduksi daging sesuai spek anggota PHRI. “Kita siap menyuplay semua kebutuhan daging rekan-rekan PHRI,” pungkasnya.

Selain, hotel dan restoran, RPH juga akan masuk pasar modern. Dan akan menggarap pelaku UKM yang bergerak dalam usaha kuliner. “UKM kuliner ini juga adalah pangsa pasar kami yang cukup besar,” kata Rul.

PD RPH Kota Makassar (Perseroda) adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkot Makassar. Perusahaan ini bergerak sebagai bisnis murni dengan konsentrasi tata niaga daging. Pangsa pasarnya mulai bisnis seperti hotel, restoran, supermarket, rumah tangga, dan usaha kuliner non formal yang jumlahnya sangat banyak.

Pemkot Makassar mendirikan perusahaan ini, selain untuk memenuhi harapan konsumen akan daging yang terjamin halal, segar, dan higienis. Juga dapat menambah sumber pendapatan Pemkot Makassar untuk membiayai pembangunan kota. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com