InternasionalMetroNasionalNews
Trending

Danny Kunjungi Keluarga Korban Tersandera Pembajak Milisi Al Houthi Yaman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kapal Kargo berbendera Uni Emirate Arab (UEA) menjadi sasaran pembajakan milisi Al Houthi. Kapal tersebut mengangkut peralatan lapangan medis sedang dalam misi maritim dari socotra ke pelabuhan Jazan.

Kapal Cargo yang dibajak oleh milisi Al Houthi hingga saat ini masih melakukan peyanderaan terhadap ABK.

Al Houthi terus mengancam keamanan regional Yaman. Bahkan para sandera diancam untuk di bunuh. Hal itu di minta pemerintah harus turun tangan untuk membebasakan warganya dalam keadaan tersandera.

Berdasarkan informasi salah satu ABK WNI di sandera yakni Surya Hidayat Pratama warga berasal dari Makassar. Surya Hidayat Pratama merupakan WNI yang teregistrasi di KBRi Abu Dhabi.

Kapal diketahui bahwa tersandera setelah ia menelpon kepada istrinya. Ia pun meminta kepada pemerintah dapat segera membantu melakukan langkah-langkah diplomasi. Karena situasi di Yaman sedang memanas dan ABK terancam untuk di bunuh, Sabtu, (08/01/2022).

Wali Kota Makassar

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengunjungi rumah keluarganya. Ia mengatakan kunjungannya ke rumah keluarga korban tersandera untuk memberikan support secara moril.

“Saya yakin negara tidak bakal diam atas permasalahan ini. Karena kasus seperti ini bukan kali pertama terjadi. Dan berulang kali terjadi di Indonesia, semua sandera berhasil bebas. Ini peran pemerintah pusat melakukan komunikasi dengan internasional,” kata Danny Pomanto, Minggu (19/01/22).

Wali Kota Makassar berharap pihak keluarga tetap bersabar dan terus berdoa. Serta, lanjutnya, meminta warga makassar mendoakan ananda Surya dalam kondisi tersandera, agar segara di berikan kebebasan.

“Kami dari Pemkot Makassar melakukan upaya komunikasi di pemerintah pusat. Untuk memastikan kondisi Surya dalam kondisi aman,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com