MetroNews

Indira Yusuf Ismail Apresiasi Peluncuran Buku Prof Aminuddin Ilmar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri Peluncuran dan Bedah Buku berjudul Kepemimpinan Pemerintahan karya Prof Aminuddin Ilmar.

Acara bedah buku yang digelar di Hotel Aryaduta, Rabu (31/01/2024) ini turut menghadirkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai Keynote Speaker.

Pada kesempatan itu, Indira mengapresiasi buku karya Prof Aminuddin Ilmar. Menurutnya, hadirnya buku yang membahas good government dari sisi kepemimpinan sangat penting.

Baca Juga: Danny Pomanto Bicara Pemimpin Peradaban pada Peluncuran Buku Karya Prof Aminuddin Ilmar

Indira berharap karya Prof Aminuddin Ilmar kali ini dapat semakin menambah wawasan masyarakat. Pemimpin memainkan peran besar dalam mendidik birokrat-birokrat untuk melayani masyarakat.

“Pembaca buku dapat memahami tindakan dan akibat kebijakan. Kepemimpinan dalam pemerintahan menjadi sebuah kunci untuk mengukur praktek-praktek pemerintahan yang baik,” kata Indira.

Apalagi, cara memaknai kepemimpinan dan praktek pemerintahan masing-masing pemimpin tentu berbeda. Sama halnya di Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar, Doakan Keberkahan Usia di Ulang Tahun Wali Kota Danny Pomanto

Dimana, Danny Pomanto mengatakan empat kategori seseorang dalam memimpin diantaranya pemimpin proyek, pemimpin negarawan, pemimpin politik, dan pemimpin peradaban.

Pemimpin peradaban adalah pemimpin yang memikirkan masyarakat lebih jauh melewati batas umurnya. Yang terpenting adalah menciptakan birokrat yang menjadi pemimpin terbaik untuk masa depan.

Salah satu yang dilakukan Danny di Makassar adalah menciptakan kepemimpinan pemerintahan dimulai dari pemimpin lorong-lorong Kota Makassar.

Baca Juga: Rayakan Ultah ke-60, Danny Pomanto Ungkap Kebahagiaan Bersama Indira Yusuf Ismail

“Sampai di RT/RW, kita ada pemimpin lorong, agar kecepatan organisasi bisa lebih cepat, pemimpin yang gesit itulah yang unggul,” tutur Danny.

Menurut Danny, saat ini seorang pemimpin perlu menciptakan dinamika organisasi yang cepat dan adaptif terhadap berbagai informasi.

“Setelah pandemi COVID-19 kemarin, kita belajar, pemimpin yang cepat saja tidak cukup. Tapi juga pemimpin yang update,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button