NewsPendidikanSulteng

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Kunjungi SD Kecil Wana

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid didampingi sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu melakukan kunjungi ke SD Kecil Wana, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Kunjungi SD Kecil Wana

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadianto melihat langsung kondisi terkini sekolah yang masih masuk wilayah Kota Palu tersebut. Wali Kota sekaligus menyapa para peserta didik dan guru yang ada.

 

“Tujuan saya kesini, ingin melihat bagaimana progres pendidikan, utamanya sekolah kita di SD Wana dari dekat. Saya belum sempat kesini, tapi saya dapat informasi yang cukup menggembirakan terkait keberadaan SD Wana,” ujar wali kota.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Palu 2023

Atas nama Pemerintah Kota Palu, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengajar di SD Kecil Wana.

Wali kota berkomitmen akan memenuhi kebutuhan dari SD Kecil Wana. Seperti tandon air, solar sail untuk menambah daya kebutuhan listrik, motor untuk memudahkan transportasi, hingga tas dan sepatu untuk peserta didik.

Wali Kota menginginkan, meskipun peserta didiknya hanya berjumlah 27 orang, harus di bentuk sejak dini menjadi karakter-karakter yang maju. Ia juga berharap para peserta didik menjadi anak-anak yang bisa membawa perubahan.

Baca Juga: Wali Kota Palu Bersama Pelaku Usaha Bahas Pembatasan Penggunaan Kemasan Plastik

“Mereka harus mampu dibentuk menjadi agen-agen perubahan. Nah pembentukan itu harus di mulai dari sekarang. Bagi saya kemampuan membaca harus bagus, begitupun dengan menghitung,” ungkap wali kota.

Menurut wali kota, dengan kemampuan membaca dan menghitung dasar yang di miliki para peserta didik. Menjadi kunci keberhasilan dari anak-anak agar bisa berkembang.

Dengan memberikan pengajaran di SD Wana, kata wali kota, sama halnya para guru dan kepala sekolah tengah membangun Wana. Karena anak-anak inilah generasi Wana kedepannya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button