InternasionalNasionalNews
Trending

Owner Travel Umrah Bersama Sekaligus Cek Penerapan Aturan di Arab Saudi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Rombongan owner travel umrah dan haji dari berbagai kota di Indonesia umrah bersama. Selain menunaikan ibadah, mereka juga mengecek dan mempelajari penerapan aturan di Arab Saudi pada masa pandemi.

Rombongan travel ini berasal dari Kota Makassar, Jakarta, Bandung dan Semarang.

Menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV 819, rombongan, mendarat di King Abdul Aziz International Airport, Kamis,13 Januari 2022.

Keberangkatan owner travel ini, untuk melaksanakan ibadah Umrah. Sekaligus melihat langsung kondisi Saudi Arabia saat ini.

Baca Juga: AMPUH Sulsel Intensifkan Konsolidasi di Masa Syarat Ketat Umrah & Haji

Sambil ibadah, mereka akan memantau langsung terkait aturan yang telah memperbolehkan jemaah Umrah. Khususnya Indonesia untuk masuk ke Kerajaan Saudi Arabia.

Sejumlah pimpinan pengelolah travel umrah dan haji yang ikut dalam rombongan di antaranya, PT. Randa Azzahra Alharamain, PT. Zhata insan wisata, PT Dzakiyah Travel, PT. Alhabsah Mabruro Tour, PT. Almagfirah Barokah tour, PT. Azzahro Mitra Usaha Semarang, dan Nusa travel.

CEO PT. Randa Azzahra Alharamain Andi Nurmaedah Mustari, mengatakan perjalanan ini dalam rangka peningkatan pelayanan pelaksanaan ibadah umrah dan haji. Terkait regulasi pemerintah yang diterapkan saat ini. Baik di Indonesia sendiri maupun yang berlaku di Kerajaan Saudi Arabia.

Baca Juga: Hari Ini, Indonesia Berangkatkan 480 Jemaah Umrah ke Saudi Pertama Sejak Pandemi

“Misalnya, pemberlakuan karantina saat tiba Saudi. Baik jemaah yang landing di Madinah maupun jamaah yang landing di Jeddah,” ucap Andi Nurmaedah melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/1/2022) malam.

Dari pantauannya, ia mengatakan, sangat perlu memperhatikan bagi calon jemaah umrah selain paspor, visa, hotel karantina kedatangan, juga dosis vaksin Moderna, Pfizer, Jhonson, dan AstraZeneca.

“Pastikan dosisnya sudah cukup. Dan khusus bagi vaksin Sinovac, saat ini harus menggunakan boster. Juga harus memastikan aplikasi Tawakalna aktif sebelum melaukan ibadah umrah,” jelasnya.

Baca Juga: Sabtu, Indonesia Berangkatkan Jemaah Umrah Perdana Saat Pandemi

Umrah dan haji lanjut dia, tentunya menjadi impian umat Muslim seluruh dunia. Sebab, ibadah itu, sekaligus untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke lima.

“Tentunya harapan dari tim delegasi travel agar kedepannya umrah bisa segera normal kembali. Terkait pemberlakuan karantina kita harapkan bisa lebih berkurang,” pungkasnya. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com