EkonomiNasionalNews
Trending

YBSMU-BSI Selenggarakan Pelatihan dan Penguatan Ekonomi, Keluarga Terdampak Covid-19

JAKARTA, NEWSURBAN.ID โ€” Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) bersama PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSMU Care melakukan program pelatihan dan penguatan ekonomi keluarga terdampak COVID-19. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM penerima manfaat dalam hal pengembangan usaha.

Pelatihan di Hotel Grand Alia, Jakarta Prapatan Kwitang, Senin (17/1), hadir sebanyak 20 kepala keluarga terdampak COVID 19. Direktur Care Program, Ilham Syahputra; dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha juga hadir pada kegiatan itu.

Direktur Program Care Yayasan BSMU, Ilham Syahputra berharap setelah menyelesaikan pelatihan ini, penerima manfaat dapat mempertahankan produktivitasnya. Meningkatkan wawasan, dan keterampilan.

โ€œSelain itu, penerima manfaat diharapkan dapat mengelola usaha mikro. Serta memecahkan permasalahan di bidang kewirausahaan dengan cepat dan tepat,โ€ kata Ilham.

Baca Juga:ย Pemerintah Fokus Dukung UMKM Melalui Pembiayaan UMi

Dalam pelatihan selama tiga hari ini terdapat beberapa materi. Pada hari pertama terdapat materi mengenai motivasi, pengembangan diri dan coaching for performance. Juga ada materi bagaimana menghadapi perubahan.

Selain itu, pada hari kedua terdapat beberapa materi. Di antaranya adalah studi kasus, perencana keuangan dan membahas mengenai kekuatan pikiran. Pada hari ketiga, pemateri memberikan materi mengenai potensi membaca, rencana usaha. Termasuk rencana tindak lanjut kegiatan.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha menyampaikan kolaborasi ini, bertujuan untuk sarana pengembangan wadah. Dan, kapasitas dari keluarga terdampak COVID-19.

โ€œRumah zakat juga mempunyai beberapa program penanganan COVID-19. Di antaranya pemberian vitamin, optimalisasi relawan, penyediaan program isolasi mandiri,โ€ kara Irvan.

Pelatihan yang berlangsung tiga, mulai 17 hingga 19 Januari 2022 ini, merupakan kelanjutan dari program penanggulangan COVID-19 pada 2021 lalu. Secara garis besar program penanggulan COVID-oleh BSMU bertujuan agar keluarga terdampak bisa lebih terampil. Menggunakan uang dan pengoptimalan pelatihan dalam kegiatan bantuan masyarakat.

BSMU Care adalah bagian dari Direktorat Program Care Yayasan BSMU, yang mempunyai divisi Disaster Care. Disaster Care mempunyai tugas yaitu mengelola Rescue and Recovery (Penyelamatan dan Pemulihan) dan Disaster Risk Reduction (Pengurangan Risiko Bencana). (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button