KesehatanNewsSulteng
Trending

Wali Kota Palu Canangkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

PALU, NEWSURBAN.ID  Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid secara resmi melakukan pencanangan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun. Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak, berlangsung di SDN 6 Palu, Rabu, 19 Januari 2022.

Wali Kota Hadi mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya Pemerintah untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Khususnya kepada anak-anak yang sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka.

Ia menyadari, dengan anak-anak belajar dari rumah membuat orang tua kelabakan. Sehingga sebagai suatu rasa syukur di tahun ajaran yang baru ini, Pemerintah sudah mulai melonggarkan dan mengizinkan pembelajaran tatap muka.

“Karena jujur saja kita bukan guru terbaik untuk pelajaran sekolah. Alhamdulillah, di tahun ini Pemerintah sudah mulai melonggarkan. Karena Pandemi sudah menunjukkan tren penurunan yang sangat baik,” katanya.

Kendati demikian, lanjutnya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menginstruksikan kepada Pemerintah Daerah untuk secepatnya melakukan vaksinasi anak-anak usia 6 – 11 tahun.

Oleh karena itu, Ia berharap pihak sekolah bisa memberikan informasi yang maksimal. “Informasikan kepada orang tua siswa agar anak-anaknya bisa ikut vaksinasi,” kata Hadi.

Apabila ada anak-anak yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid, katanya, ia mohon untuk benar-benar-dilakukan pemeriksaan di Puskesmas.

Hadi juga meminta pihak Puskesmas tidak memungut biaya apapun dari para siswa tersebut.

“Buat anak-anak jangan takut-divaksin. InsyaAllah tidak sakit. Tujuan vaksinasi ini biar kita kuat. Sehingga kalau kita kuat, sekolah kita aman dan tetap bisa bertemu dengan guru. Makanya, mau-divaksin dan jangan takut-divaksin. Semoga anak-anak semua diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT,” kata Hadi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Palu terus mendorong vaksinasi bisa maksimal. Sehingga saat ini, untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 91% dan dosis kedua sudah mencapai 60%.

“Alhamdulillah kita sudah mendekati apa yang menjadi harapan Presiden RI untuk membentuk herd immunity,” katanya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com