MetroNews

Persiapan Sambut APEKSI XVI, Fatmawati Rusdi Pimpin Giat Bersih

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin giat bersih, persiapan sambut APEKSI XVI yang akan segera digelar di Kota Makassar.

Titik kumpul di depan monumen Mandala, Fatmawati pimpin apel gabungan tim giat bersih yang terdiri dari pasukan orange satgas kebersihan, tim dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Tim Satpol PP, tim Dishum, BPBD, dan Damkar.

“Apeksi semakin dekat, pembenahan jalan-jalan utama masih perlu di lakukan, penataan. Dan juga pembersihan rumput di beberapa zona,” ujar Fatmawati Rusdi mengawali apel tim Giat Bersih, Kamis (6/07/2023).

Baca Juga: Jelang Rapat Kerja Nasional APEKSI, Fatmawati Rusdi Tinjau Kesiapan UMKM 5 Lorong Wisata

Giat bersih ini akan di gelar hingga beberapa hari ke depan, yang di awali sejak pukul 05.30 pagi.

“Seluruh tim di bagi kedalam 4 zona, zona. Pertama sepanjang jalan Sudirman, zona kedua sepanjang ruas jalan Haji Bau. Zona ketiga jalan Lamadukelleng, dan zona terakhir di sepanjang Losari yang akan di bantu pula oleh UPTD Losari,” jelas Fatmawati mengarahkan masing-masing tim untuk segera ke lokasi penugasan.

Selepas membagi tim, Fatmawati Rusdi juga melakuan rolling ke masing-masing zona, untuk meninjau secara langsung. Serta mengingatkan tim dari Dinas Perhubungan agar memperhatikan arus lalu lintas. Agar selama giat bersih tidak mengakibatkan kemacetan jalan.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Pantau Kesiapan Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Kota 2023

Sesekali Wakil Wali Kota berhenti di beberapa titik lokasi, untuk memastikan pembenahan, pemotongan rumput. Dan penebangan beberapa ranting di lakukan secara maksimal, cepat, dan tuntas.

“Pembentukan tim terpadu dalam setiap zona, agar pembenahan dapat di lakukan secara cepat. Setelah di lakukan pemotongan segera di angkut dan di bersihkan. Hingga tidak menganggu pengguna jalan,” lanjutnya.

Seperti giat bersih sebelumnya, dalam melakukan rolling ke masing-masing zona, Fatmawati menggunakan kendaraan patroli jaga kota.

Seluruh tim terlihat bersemangat melakukan kerja-kerja giat bersih menyambut APEKSI XVI. Setelah melaksanakan tugas Wakil Wali Kota Makassar juga menyiapkan konsumsi untuk seluruh tim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button