MetroNewsNusantaraParlemen
Trending

Penertiban Ojol, Dewan Minta Pengelola MP dan PD Parkir Cari Solusi Terbaik

“PD Parkir, Dinas Perhubungan, hingga pengelola Mal Panakkukang sebaiknya bermusyawarah menemukan solusi yang terbaik. Sehingga penertiban Ojol (Ojek Online) tidak menimbulkan masalah baru.” Sekretaris Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kemacetan kerap terjadi di sekitar Mall MP dinilai karena adanya kendaraan ojek online (Ojol) yang biasa mangkal dan menunggu calon penumpang di depan Mal Panakkukang dan depan Hotel Myko membuat kemacetan di sepanjang jalan Boulevard.

Menanggapi laporan masyarakat terkait kemacetan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta agar pihak Dinas Perhubungan dan Perumda Parkir hingga pengelola Mall Panakukkang memberi solusi yang terbaik.

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Uncen Studi Banding di DPRD Makassar

Hal itu terungkap saat Komisi C DPRD Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat dalam rangka memediasi seluruh pihak yang terkait. Termasuk empat perusahaan penyedia transportasi online yaitu, Gojek, Grab, Maxim dan Shoppe Food. RDP ini,digelar di Ruang Banggar DPRD Makassar, Rabu (12/1/2022).

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan, pihaknya meminta pada PD Parkir, Dinas Perhubungan, hingga pengelola Mall Panakkukang untuk bermusyawarah menemukan solusi yang terbaik.

β€œKami harap solusi yang tebaik pada seluruh pihak untuk menemukan jalan keluar. Sehingga tidak ada yang di rugikan di kemudian hari. Apakah itu,dibuatkan parkir khusus atau kebijakan-kebijakan yang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Pindah Tugas, Mantan Kasubag Protokol DPRD Makassar Kembalikan Kendaraan Dinas

Sementara, Legislator PKS Anwar Faruq menyarankan kepada pengelola Mal Panakkukang untuk meniadakan pembayaran parkir bagi pengemudi ojol.

β€œLebih baik kalau di gratiskan saja masuknya bagi teman-teman driver ojol. Agar tidak terjadi penempukan di Jalan Boulevard,” pungkasnya.

Komisi C juga berencana untuk turun langsung melihat kondisi kemacetan di depan MP. β€œKita lihat dulu kondisinya. Kami rencana akan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi di sana dan harus menindaklanjuti terjadinya kemacetan tersebut,” terang Acil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button