NewsSulteng

Terima Audiensi Dirut PT BPST, Berikut Harapan Gubernur

PALU, NEWSURBAN.ID — Dengan letak geografis yang strategis, Provinsi Sulawesi Tengah memosisikan diri sebagai pintu gerbang sekaligus penopang/penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Selain menguntungkan dari segi letak yang dekat dengan IKN Nusantara, posisi itu membawa harapan baru berupa kemajuan daerah. Dan pemerataan pembangunan, serta dapat menjadi salah satu barometer ekonomi Industri Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur H.Rusdy Mastura diruangan kerjanya saat menerima audiensi Direktur Utama PT. BPST (Bangun Palu Sulawesi Tengah) Salim Binggoli, pada Senin (8/1/2024).

Baca Juga: Janji Hibahkan Tanah ke MUI Kabupaten Poso, Berikut Penyampaian Gubernur Rusdy

Turut hadir, Kepala Sekretariat Tenaga Ahli Gubernur, A.Aril Pattalau.

Menurut gubernur, KEK Palu di siapkan untuk membangun industri hilir dari semua potensi yang berada di Sulawesi Tengah.

Ia pun berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu memaksimalkan kegiatan industri dan kegiatan ekonomi lainnya yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Baca Juga: Hadiri Fun Run Negeri 1000 Megalit Road to PON XXI/2024, Gubernur Rusdy Mastura: PON XXI Aceh-Sumut Kita Target 10 Medali Emas

Selain itu KEK Palu ke depan-diharapkan membangun fasilitas pendukung. Di antaranya: gudang.

Gudang, kata Gubernur H.Rusdy Mastura, merupakan fasilitas yang sangat-diperlukan dalam dunia logistik. Baik di gunakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Terakhir, Beliau berharap pembangunan kantor baru PT.BPST berjalan dengan lancar sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelaku usaha.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Mastura Melepasliarkan Burung Maleo ke Habitat Aslinya

Direktur Utama PT. BPST Salim Binggoli menuturkan tujuan kedatanganya dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan bahwa pada bulan Maret 2024 kantor PT. BPST akan di bangun kembali pasca bencana 28 September 2018. (ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button