MetroNews

Danny Pomanto Buka Turnamen Softball Internasional Makassar Open 2023

# Diikuti 7 Negara

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi membuka Turnamen Softball Internasional Makassar Open 2023 (International Men & Women Softball Turnament), di Lapangan Softball Karebosi, Minggu (17/09/2023).

Turnamen softball berskala Internasional tahun 2023 itu di ikuti tujuh negara. Yaitu Australia, Jepang, Malaysia, Filipina, New Zealand, Papua Nugini, dan Indonesia.

Selaku Ketua Perbasasi Sulsel, Danny Pomanto merasa bangga Kejuaraan Makassar Open ini kembali di gelar setelah absen tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Open Softball Tournament Kembali Digelar, 7 Negara Bakal Ikut Tanding

“Beberapa tim nasional membawa nama baik negaranya masing-masing dan pemain softball terbaik dunia ikut di kejuaraan ini,” kata Danny Pomanto bangga.

Ia menilai Makassar Open International Softball Turnament mampu meningkatkan sport tourism di Kota Makassar. Selain itu juga sebagai wadah mencari bibit-bibit atlet softball yang unggul.

“Kita berharap melalui turnament Internasional ini dapat meningkatkan prestasi atlet softball kita, khususnya di Sulsel,” tuturnya.

Baca Juga: Bunda PAUD Makassar Buka Lomba Karnaval Baju Adat IGTKI-PGRI

Sementara, Ketua Panitia Makassar Open 2023 Internasional Men & Women Softball Turnament Ardiansyah Abidin mengatakan turnament ini,diikuti 12 tim dari tujuh negara.

Turnament Internasional ini berlangsung selama delapan hari. Mulai 17-24 September 2023.

“Alhamdulillah ini peserta terbanyak yaitu 12 tim dari tujuh negara. Mudah-mudaha kualitasnya jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Ardiansyah.

Baca Juga: Berdayakan Generasi Muda, Indira Yusuf Ismail Kukuhkan PKK Remaja Kota Makassar

Ia juga berharap turnament Internasional ini semakin banyak menarik minat atlet softball dari berbagai negara.

“Harapan kita semakin banyak negara yang terlibat,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button