NasionalNewsNusantara
Trending

JK Terima Anugerah Bintang Tanda Jasa dari Pemerintah Jepang

Dianggap Berjasa Perkokoh Hubungan RI-Jepang

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Jepang memberikan Anugerah Bintang Tanda Jasa kepada Jusuf Kalla (JK) mantan Wakil Presiden RI. JK terima anugerah Bintang Tanda Jasa, pada 5 Mei 2022.

Selain JK, pemerintah Jepang juga memberikan penghargaan sama kepada kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Baca Juga: JK Minta Ketua IKA Unhas Bangun Sinergi Semua Alumni

JK terima anugerah bintang tanda jasa dari pemerintah Jepang, karena-dianggap berjasa memperkokoh hubungan antara Indonesia dan Jepang. Begitu juga dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

JK mendapatkan bintang tanda jasa yakni Grand Cordon of the Order of the Rising Sun. Ia dianggap memberikan kontribusi bagi peningkatan hubungan dan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

Baca Juga: JK: Jika Pesantren Terbukti Terpapar Teroris, BNPT Silahkan Ambil Tindakan

“Semasa menjadi Wapres, beliau secara konsisten membantu melakukan koordinasi atas berbagai hal yang sulit. Baik di dalam maupun di luar kabinet melalui kerja sama dengan kalangan politik dan ekonomi Jepang. Sehingga memberikan kontribusi besar bagi peningkatan hubungan Jepang-Indonesia,” kutipan keterangan tertulis laman resmi Kedutaan Jepang untuk Indonesia yang-dilansir Herlad.id, jaringan newsurban.id, Kamis (5/5/2022).

Tak hanya itu. Jepang juga menanggap JK terus memberikan perhatiannya pada upaya rekonstruksi Jepang akibat Gempa Bumi Bagian Timur (Tohoku) 2011. Di antaranya menghadiri Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa terkait Penanganan Bencana sebagai perwakilan Indonesia yang diselenggarakan di Jepang. (hrd/ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button