MetroNewsNusantara
Trending

Danny Pomanto Ajak USAID Sentuh Kemampuan Anak Muda

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyebut, Kota Makassar dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang cukup tinggi di barengi dengan populasi anak muda yang akan menjadi penerus bangsa. Namun sayangnya, masih ada beberapa yang kerap melakukan aksi kekerasan seperti perang kelompok juga perkelahian.

Menyadari akan adanya fenomena tersebut, Danny Pomanto mengajak USAID untuk bersama membina pemuda Makassar. Agar tumbuh menjadi pribadi unggul dan mampu bersaing.

Baca Juga: Hadiri Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Soppeng, Wali Kota Danny Ajak Bangun Kota Makassar

Harapan inipun di lontarkannya saat meneriman kunjungan Direktur USAID Democratic Right Governance dalam rangka peninjauan pelaksanaan program Madani. Serta berdiskusi terkait isu-isu yang berkaitan dengan kepemudaan, penguatan demokrasi, pemerintahan, masyarakat sipil dan keberagaman sosial di Kantor Camat Mamajang, Rabu (11/5/2022).

“Makassar sering di katakan kota demonstrasi padahal sebenarnya adalah energi anaka muda Makassar yang berlebihan. Kemampuan inilah yang harus di tempatkan sesuai porsinya agar lebih terarah dan menjadikannya sebagai pemuda yang tangguh,” ungkap Danny.

Baca Juga: Usai Apel Pagi Danny Sidak SKPD Pemkot Makassar, 96 Persen Pegawai Hadir

Di hadapan Camat Mamajang beserta beberapa lurah se-kecamatan Mamajang serta SKPD terkait; Direktur USAID Democratic Right Governance Mr Wolter mengatakan apresiasinya akan inovasi di Makassar.

“Keterlibatan pemerintah Makassar dalam merangkul pemuda perlu di apresiasi dan ini menjadi peluang bagi kami. Untuk dapat menyentuh mereka dengan hati agar apa yang di harapkan bersama dapat segera terealisasi secara maksimal,” papar Wolter. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button