MetroNews

Danny Pomanto Instruksikan Tambah dan Makin Hidupkan Lorong Wisata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menginstruksikan seluruh jajarannya agar terus tambah dan makin menghidupkan Lorong Wisata.

Apalagi, kata wali kota dua periode ini, bahwa dalam lorong wisata memiliki sampai 21 konten kreatif.

Makanya, ia ingin lorong wisata ini lebih dan makin di hidupkan lagi. Pasalnya lorong wisata bukan hanya sekedar mengecat, kumpul-kumpul, tetapi lebih dari itu.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Terima Penghargaan Tokoh Progresif dan Inspiratif

Yakni memelihara, mengadakan pemberdayaan sehingga membuat masyarakat setempat berkontribusi dan mandiri dalam perekonomiannya.

“Jadi bisa tambah lagi 1.000 tahun ini,” kata Danny di sela-sela acara silaturahminya dengan camat, lurah, ketua LPM, Pj RT/RW se-Kecamatan Wajo dan Sangkarrang, di Karebosi Condotel, Rabu, (17/01/2024).

Selain itu, sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bahwa Kota Makassar mesti mengambil bagian dalam gerakan penanaman 5 juta cabai.

Langkah itu sebagai upaya mencegah inflasi terhadap komoditi cabai. Makanya, pria berlatar pendidikan arsitektur ini menekankan seluruh jajarannya harus ikut arahan Dinas Ketahanan Pangan sebagai leader dalam program Lorong Wisata.

Baca Juga: Danny Pomanto Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Pun timnya optimis lorong wisata memberi pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Makassar.

Di ketahui, hingga kini sudah ada 2.077 lorong wisata dari sebelumnya 1.000-an saja.

21 konten lorong wisata itu di antaranya food security, inflation control, circular economy, 20 UMKM digital per lorong. Juga, startup lorong, destinasi wisata makan enak, destinasi wisata sejarah, seni, dan lain sebagainya.

Hal yang sama juga Danny sampaikan. Danny Pomanto ingin agar jajarannya terus tambah lorong wisata di Makassar terutama di empat kecamatan lainnya yakni di Bontoala, Ujung Tanah dan Tallo. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button