MetroNewsPemilu 2024PolitikSulsel

Pj Gubernur Sulsel Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama jajaran Forkopimda, Wali Kota Makassar, KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel meninjau lokasi Gudang Logistik Pemilu untuk Kota Makassar di Jl Ir Sutami, Senin, 8 Januari 2024.

Gudang Logistik Pemilu untuk Kota Makassar sudah sangat siap. Dalam pemantauan siang tadi, kesiapannya sudah sangat matang.

Bahtiar mengatakan, dirinya bersama Forkopimda Sulsel datang ke Gudang Logistik Pemilu Kota Makassar dalam rangka memantau persiapannya, sesuai dengan yang direncanakan KPU dan Bawaslu Pusat, berdasarkan peninjauan hari ini, sudah sangat siap dan sesuai jadwal.

Baca Juga: Zona Hijau, Sulsel Peringkat Kedua Nasional Indeks Kerawanan Pemilu

“Insya Allah Sulsel sangat kompak. Kita support full dengan melihat kondisi hari ini penyelenggaraan Pemilu Insya Allah lancar dan berjalan sesuai rencana,” kata Bahtiar di sela-sela pengecekan.

Ia menjelaskan, hampir seluruh alat logistik Pemilu sudah lengkap dan datang tepat waktu. Selanjutnya, tinggal menunggu surat suara DPRD Provinsi, Kota sebagian DPR RI yang rencananya tiba dalam satu dua hari ini.

Pada prinsipnya, kata Bahtiar, pihaknya dan Forkopimda Kota Makassar mendukung KPU dan Bawaslu, apapun kendalanya.

Baca Juga: Kemenag Sulsel Buka Stand Pernikahan di Peringatan HAB, Pj Gubernur-Kakanwil Jadi Saksi

Dia mencontohkan, seperti ada logistik yang ingin dipindahkan ke lapangan dan terkendala cuaca, maka Forkopimda dari TNI-Polri dapat membantu dengan kendaraan militernya. Termasuk menyediakan Biaya Tak Terduga (BTT).

“Tentunya kami hanya menunggu dari KPU dan Bawaslu saja. Apalagi dari kabupaten kota siap juga,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, membenarkan kesiapan distribusi logistik juga dengan BTT itu. Tentunya, Pemkot Makassar mendukung penuh kerja-kerja KPU dan Bawaslu, demi kelancaran distribusi logistik Pemilu di Kota Makassar.

“Soal BTT tentunya Pemkot Makassar sudah menyiapkan itu. Intinya kapan pun KPU-Bawaslu minta akan di kasih,” tegas Danny.

Baca Juga: Pj Sekda Sulsel Kunjungi Jogja, Perjelas Alas Hak Asrama Mahasiswa di DIY

Apalagi di tengah cuaca seperti ini, kata Danny, maka hal-hal yang tidak terduga mesti di antisipasi. Kerawanan ada pada distribusi ke pulau karena perihal cuaca.

Tetapi, ia menekankan dia sudah mendapatkan solusi lantaran punya peralatan, koordinasi dengan Forkopimda juga berjalan baik, sehingga semuanya dapat terselesaikan.

Sebelumnya, Pj Gubernur Bahtiar juga telah meninjau gudang logistik Pemilu di Kabupaten Luwu Utara dan Pangkajene Kepulauan. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button