KesehatanNewsSulteng

Waspada Virus Omicron, Gubernur Rusdy Mastura Minta Masyarakatnya Patuhi Prokes

PALU, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, terus mengikuti perkembangan penangan dan penularan Covid-19. Tak hanya di daerahnya, ia juga memantau perkembangan kasus di berbagai daerah agar tidak terdampak ke wilayahnya.

Melihat kondisi saat ini, Gubernur Rusdy melalui Juru Bicara Covid -19 Provinsi Sulawesi Tengah, Adiman, SH, M. Si, Senin (31/1), meminta masyarakatnya untuk tidak lalai. Ia mengingatkan masyarakatnya disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Jangan lalai, setiap aktivitas di tempat-tempat umum, tempat aktivitas umum agar terus mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak,” kata Gubernur.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Minta Kader IMM Sulteng Banyak Belajar Sejarah

Dia juga mengatakan dari data yang update terlihat gelombang penularan varian baru Omicron di berbagai daerah terus terjadi. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Sulawesi Tengah bersatu melawan Covid dengan berkomitmen untuk berdisiplin mematuhin Prokes.

“Bagi masyarakat yang harus terpaksa keluar daerah agar mematuhi protokol kesehatan. Untuk melakukan kegiatan di tempat tujuan, jangan lalai yang bisa menyebabkan membawa virus dari luar daerah ke daerah kita. Kita bersama menjaga daerah kita untuk tetap tidak terjadi penularan Omicron. Dan kita juga harus bersatu memutus rantai penularan Covid-19 di Sulawesi Tengah,” tutur Gubernur.

Ia juga menyatakan bersyukur atas pernyataan Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD. Karena sampai dengan imbauan ini, penularan Covid Varian Omicron belum terdapat di Wilayah Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Apresiasi DDI Sulteng Berperan Aktif dalam Pembangunan

Selain itu, Gubernur Rusdy meminta kepada bupati dan walikota agar terus memastikan tugas Satgas Covid -19 di daerahnya masing-masing.

“Satgas harus terus memastikan seluruh kegiatan sosial, ekonomi masyarakat harus berjalan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur juga meminta koordinasi, kolaborasi dengan semua pihak, TNI, Polri, dan bupati, walikota untuk terus mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi masyarakat di Sulawesi Tengah. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button