InternasionalNewsOlahraga
Trending

Timnas Polandia Tolak Melawan Rusia, Andrzej Duda: Pemain Timnas Rusia “Bandit”

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Presiden Polandia Andrzej Duda menyebut pemain timnas Rusia sebagai ‘bandit’. Ia melontarkan penyrataan itu, sebagai bentuk dukungan pada keputusan Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) menolak bermain melawan Rusia di playoff Piala Dunia 2022.

Sebelum pernyataan Duda, Presiden PZPN Czarek Kulesza memastikan laga Timnas Polandia vs Timnas Rusia di playoff Piala Dunia 2022 tidak akan terjadi. Sejumlah megabintang Timnas Polandia juga menolak pertandingan melawan rusia.

“Sangat benar sekali, tuan Presiden. Anda jangan mau bermain melawan bandit,” ujar Andrzej Duda di kutip RT. Pernyataann itu, sebagai respons pernyataan Presiden PZPN Czarek Kulesza.

Polandia lewat pernyataan Kulesza memastikan pertandingan melawan Rusia pada playoff Piala Dunia 2022, 24 Maret mendatang, tidak akan terjadi. Keputusan itu, sebagai protes Polandia atas invasi Rusia ke Ukraina.

“Waktu berbicara sudah berakhir. Saatnya bergerak. Karena eskalasi agresi Federasi Rusia di Ukraina, timnas Polandia tidak membayangkan bermain play-off (Piala Dunia 2022) melawan Rusia,” tulis Kulesza melalui Twitter.

Bukan hanya Polandia, sejumlah negara juga negara yang menolak menghadapi Rusia di playoff Piala Dunia 2022. Swedia misalnya. Negara itu, juga memastikan akan menolak melawan Rusia jika bertemu di babak final playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa.

“Apapun keputusan FIFA, kami tidak akan bermain melawan Rusia pada Maret mendatang,” ucap Presiden Federasi Sepak Bola Swedia Karl-Erik Nilsson yang memastikan timnas Swedia menolak lawan Rusia di playoff Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, Timnas Rusia, Polandia, Swedia dan Republik Ceko berada di kotak yang sama pada playoff Piala Dunia 2022. Di babak semifinal, 24 Maret 2022, Rusia akan melawan Polandia dan Swedia vs Ceko.

Keputusan federasi Polandia tidak hanya mendapat dukungan dari presiden negara tersebut. Sejumlah bintang timnas Polandia, termasuk Robert Lewandowski dan kiper Wojciech Szczesny, juga menolak menghadapi Rusia. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button