NewsPendidikanSulsel

Berkunjung ke Sekolah Reski dan Marwah, Bupati Gowa Beri Hadiah Spesial

# Siapkan Anggaran Khusus untuk Renovasi SDI Saluttowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Berkunjung ke sekolah Reski, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku takjub pada semangat Siswa Kela 1 SD Saluttowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong itu untuk bersekolah.

Dengan keterbatasan yang-dimiliki anak laki-laki berusia tujuh tahun ini tetap bersemangat mengenyam pendidikan. Selain takjub dengan Reski. Adnan juga mengaku tersentuh dengan sikap baik yang-dilakukan sahabatnya Siti Marwah Aljannah kepada Reski.

“Hari ini kita bertemu langsung dengan Reski dan Marwah sekaligus berbincang-bincang. Tentu kami sangat bangga dengan semangat Reski meskipun sehari-hari menggunakan kursi roda atau skateboard secara bergantian tapi masih bersemangat. Begitupun dengan Marwah yang dengan ketulusan hatinya berteman dengan Reski,” ungkap Adnan disela-sela mengunjungi sekolah, Jum’at (1/9).

Baca Juga: Bupati Gowa Serahkan SPP untuk Plh Sekda dan Plt Kadisperdastri Gowa

Sebagai bentuk dukungannya, orang nomor satu di Gowa itu langsung memberikan hadiah spesial berupa bantuan uang kepada Reski dan Marwah. Khusus Reski, dia juga memberikan hadiah berupa kursi roda elektrik sebagai alat bantu dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya.

“Nanti kami akan datang lagi membawakan kursi roda elektrik jadi tidak susah lagi mendorong. Tapi hanya dengan memencet tombolnya sudah bisa jalan,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk melancarkan aktivitas Reski selama di sekolah. Dia juga akan menganggarkan khusus melalui APBD Perubahan sebesar Rp200 juta. Anggaran itu untuk perbaikan sekolah SDI Saluttowa yang pengesahannya sudah di mulai tahun ini.

“Saya minta ini yang pertama tegelnya di ganti semua. Kalau bisa tegel yang kasar agar tidak licin dan di kasih yang bagus. Terus semua tangga kecil yang ada di ganti agar bisa di lalui oleh kursi roda,” sebutnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Sambut Pimpinan BPD Se-Indonesia Berkumpul di Balla Lompoa

Sementara itu, Orangtua Reski, Daeng Langi mengatakan, Reski merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Ia pun menyampaikan atas bantuan yang di berikan dalam memudahkan Reski bersekolah.

“Tentu kita sangat bahagia dan berterimakasih kepada Bapak Bupati Gowa dan Pemkab Gowa. Apalagi akan di berikan kursi roda elektrik. Meskipun anak kami sudah begini sejak lahir tapi semangatnya sangat tinggi untuk datang ke sekolah,” sebutnya.

Hal yang sama di ungkapkan Siti Marwah Aljannah, lewat ketulusannya dalam setiap saat menemani Reski. Ia mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Pemkab Gowa Terima Penghargaan GATRA Apresiasi Infrastruktur Daerah Tahun 2023

“Merasa puas dan bahagia bisa ketemu langsung dengan pak bupati, Insya Allah bantuan yang di berikan. Akan di gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah terutama tas,” katanya.

Video kebersamaan Reski dan Marwah yang saling suap tengah viral di media sosial khususnya di Tiktok. Instagram dan facebook yang telah di tonton jutaan ribu orang. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button