MetroNewsPolitik

Miris Tiga Wakil Ketua DPRD Bone Tak Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD TA Anggaran 2023

BONE, NEWSURBAN.ID Lagi, anggota dewan tidak menghadiri rapat paripurna pembicaraan tingkat II DPRD Bone tentang penetapan APBD Tahun 2023 di Gedung Paripurna DPRD Bone Sulawesi Selatan Selasa 29/11/2022.

Ironisnya ke tiga anggota dewan yang tidak hadir dalam paripurna tersebut yakni Wakil Ketua I, H. Ramang, dari Fraksi Gerindra, Wakil Ketua II, Andi Wahyudi Taqwa dari Fraksi PAN, dan Wakil Ketua III, Andi Indra Jaya dari Fraksi Demokrat.

Baca Juga : Abdul Hayat Akui Satgas Saber Pungli Beri Efek Jera Pada Pelaku

Belum jelas tentang ketidak hadiran para wakil ketua tersebut. Namun hal ini menjadi polemik pembicaraan para tamu undagan serta anggota dewan lainnya.

Menurut salah satu anggota dewan jika hal ini sudah tidak mencerminkan etika sebagai dewan.

“Kalau memang para wakil tersebut tidak hadir maka bisa disetujui para dewan lainnya dalam forum ini. Ini masalah etika dan sudah mencerminkan sesuatu yang tidak baik,” ujarnya.

Jadi kami mohon ke depannya nanti pak ketua saya sarankan konfirmasikan hal sebelumnya,” tambah Saifullah Latif.

Sementara itu Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mengatakan jika sampai saat ini belum ada respon dari para wakil ketua.

Baca Juga : Hadiri Syukuran HUT Korpri ke-51 di Polda Sulsel, Abdul Hayat Minta ASN Semakin Inovatif

“Ya di sampaikan lah sebelumnya melalui undangan tentang paripurna ini. Atau mungkin mereka lagi berhalangan. Tapi saya tidak tau alasan apa sehingga mereka tidak hadir,” kata Irwandi Burhan.

Hingga paripurna ini di tutup dengan penandatangan hasil kesepakatan antara pemerintah daerah Kabupaten Bone bersama dewan DPRD Bone untuk ditindak lanjuti ke tingkat dewan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button