NewsNusantaraSulsel

Hadiri Syukuran HUT Korpri ke-51 di Polda Sulsel, Abdul Hayat Minta ASN Semakin Inovatif

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, menghadiri Syukuran HUT Korpri ke-51 (Korps Pegawai Republik Indonesia), di Aula Mappaodang, Mapolda Sulsel, Selasa, 29 November 2022.

Dalam sambutannya pada syukuran HUT Korpri ke-51, Abdul Hayat menyampaikan, di ulang tahun Korpri kali ini menjadi tantangan bagi Korpri. Untuk bisa menyiapkan sumber daya manusia sesuai dengan tema Korpri Melayani, Berkontribusi, Berinovasi Untuk Negeri.

Baca Juga: Abdul Hayat Minta PPTI Lakukan Percepatan Pemberantasan TB di Sulsel

“Kita harus menyiapkan sumber daya manusia. Kita ini Korpri melayani, berkontribusi, berinovasi menuju kepada 2045. Apa yang kita lakukan? Selalu melakukan inovasi, selalu melayani tidak lagi di layani,” ucapnya.

Bahkan, Ketua Korpri Sulsel ini juga berharap agar kedepannya Korpri dapat berkontribusi. Dalam membantu pertumbuhan ekonomi di daerah dengan mendirikan jenis usaha di berbagai sektor.

Baca Juga: Sekprov Abdul Hayat Paparkan Capaian Keterbukaan Informasi Pemprov Sulsel dalam Transformasi Digital pada Uji Publik KI Pusat

“Kita bersama-sama Korpri pusat bagaimana muncul yang namanya Korpri Mart. Sekaitan dengan pertumbuhan ekonomi, silahkan Korpri (membentuk) perkebunan cocok, pertanian cocok, perikanan cocok. Kenapa tidak, semua di urus ASN (Aparatur Sipil Negara),” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, meminta agar Hari Jadi Korpri tidak di maknai dengan euforia. Namun menjadi momentum untuk berintrospeksi diri dan mengevaluasi diri.

Baca Juga: Abdul Hayat Target Stunting Turun 14 Persen di 2024

“Kalau kita melihat perkembangan situasi saat ini, kita di hadapkan dengan berbagai tantangan yang semakin besar. Di mana, ekspektasi masyarakat semakin tinggi. Tantangan akhirnya semakin kompleks. Berbagai tantangan muncul baik tantangan perkembangan teknologi, tantangan musibah, termasuk pandemi yang belum berakhir,” tegasnya.

Tantangan yang semakin berat ini, kata Kapolda, tidak lain bertujuan agar seluruh ASN, termasuk ASN di tubuh Polri. Semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tema HUT Korpri ke 51.

Baca Juga: Korpri Polda Sulsel Gelar Donor Darah dan Peleyanan KB, Sambut HUT Korpri

Sekadar di ketahui, memperingati HUT Korpri yang ke 51 tahun, ASN Polda Sulsel telah menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, pembagian sembako, donor darah, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, olahraga bersama ASN dan personil Polda Sulsel, serta Syukuran HUT Korpri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button