NewsNusantaraSulsel
Trending

Mahasiswa Bone Unjuk Rasa di Kantor Bupati Menolak Penundaan Pemilu dan Kenaikan Harga BBM

BONE, NEWSURBAN.ID — Susul aksi Cipayung, mahasiswa Bone unjuk rasa di Kantor Bupati Bone, Senin (11/4). Tuntutannya, menolak penundaan Pemilu dan kenaikan harg Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aksi mahasiswa Bone unjuk rasa, menyusul seruan kelompok Cipayung. BEM se Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Bupati Bone, Senin (11/4/2022).

Di mana kumpulan organisasi mahasiswa ini terdiri dari HMI, PMII, Satma PP, dan beberapa organisasi lainnya. Menuntut Pemerintah dalam mengambil kebijakan yang di nilai telah merusak pesta demokrasi yang selama ini. Sudah di terapkan Pemerintah dalam menjalankan undang-undang yang berlaku.

Baca Juga: Aksi Demo 11 April: Mahasiswa bersama NGO Antikorupsi Mulai Bergerak

Jendlap aksi unjuk rasa Arsandi ( Tokke ) menuntut penundaan pemilu 2024. Serta tidak mengiginkan dalam hal ini Jokowi sebagai Presiden RI 3 priode.

“Bukan hanya itu kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM selama ini, di nilai telah menyengsarakan masyarakat. Khususnya bagi orang yang tidak mampu,” teriaknya.

Lanjut Tokke yang lebih parah ini mengenai kelangkaan minyak goreng. Menurutnya ini tidak lepas semua kerja oknum-oknum para pejabat yang selama ini mempermainakan masyarakat.

Baca Juga: Aksi Mahasiswa 11 April, Amin Rais: Tak Soal di Manapun Tempatnya, Insya Allah Peristiwa Besar

“Di saat terjadi kelangkaan minyak goreng saya mendapat salah satu Anggota Dewan sedang membangikan masyarakat minyak goreng inikan lucu,” ujar Tokke.

Saya menilai jangan sampai issu kelangkaan minyak goreng tersebut akan di jadikan politik untu pemilihan yang akan datang.

“Jadi saya bersama teman-teman mahasiswa di Cipayung ini, sekali lagi menuntut semua kebijakan itu di hentikan. Dan meminta pemerintah dalam hal ini Bupati Bone untuk mengawal aspirasi kami dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga: Demo Mahasiswa 11 April, Kapolri Instruksikan Kawal dengan Humanis dan Waspadai Penumpang Gelap

Sementara itu, Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle saat menerima aksi unjuk rasa berjanji akan mengawal aspirasi para mahasiswa. Menurutnya apa yang di katakan dari mahasiswa sudah tepat

“Akan tetapi kami dari Pemerintah juga tidak bisa mengambil keputusan. Karena semua kebijakan itu yang menentukan dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Kami di Daerah hanya menjalankan perintah apa yang diperintahkan tetapi kami tetap akan berusaha demi kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Demo Jokowi 11 April, BEM SI Geser Aksi ke Gedung DPR di Senayan

“Insya Allah aspirasi ini akan saya sampaikan ke Bupati Bone dan berjanji akan mengawal tuntutan para mahasiswa,” ujar Ambo Dalle.

Selain Di kantor Bupati Bone para pengunjuk rasa melanjutkan aksi demostrasi ke Gedung DPRD Bone. Di mana aksi para mahasiswa tersebut divterima langsung oleh Ketua DPRD Bone dan beberapa anggota dewan lainnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button