NewsSulteng

Oknum Penipu Catut Nama Wali Kota Palu dan Pejabat, Hadianto Rasyid Minta Masyarakat Waspada!

PALU, NEWSURBAN.ID – Kasus penipuan yang mencatut nama pejabat kembali terjadi. Kali ini, oknum penipu catut nama Wali Kota Palu dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Palu, melalui media sosial meminta macam-macam.

Atas kejadian itu, Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid mengimbau agar masyarakat waspada. Ia menegaskan agar masyarakat tidak melayani permintaan oknum penipu yang catut nama Wali Kota Palu dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Palu.

“Beberapa pekan ini, begitu marak penipuan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Baik melalui media sosial ataupun media-media lain, dengan mencatut nama saya,” ungkap Wali Kota Hadianto.

Baca Juga: Tak Kebagian Bantuan Covid, Sopir Angkot Gelar Aksi Protes di DPRD Kota Palu

Menurut wali kota, oknum tersebut mencatut nama pejabat dan menyampaikan akan memberikan bantuan dan lain sebagainya kepada orang-orang yang dia hubungi.

Di samping itu, oknum itu juga meminta timbal balik dari semua penyampaian terkait hal tersebut.

Atas kejadian ini, Wali Kota Hadianto menegaskan bahwa hal-hal yang berhubungan dengan seperti itu, baik di media sosial maupun WhatsApp, adalah modus penipuan.

Baca Juga: Berhasil Raih Adipura, Ketua DPRD Palu Apresiasi Presitasi Pemkot Palu

“Semua hal-hal yang berhubungan dengan itu adalah modus penipuan. Pelakunya adalah orang yang tidak bertanggungjawab. Karena itu, jangan ladeni,” tegas wali kota.

Wali kota meminta kepada masyarakat, untuk berhati-hati. Serta tidak melayani hingga tidak merespons siapapun yang meminta dan mengiming-imingi sesuatu kepada masyarakat.

Jika ada sesuatu yang ingin masyarakat sampaikan kepada wali kota, H. Hadianto mempersilakan untuk datang langsung ke kediaman wali kota, Jalan Nuri, Kota Palu. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button