KesehatanNasionalNews

Kasus Covid-19 di DPR 228 Orang, Bertambah 34 Hari Ini

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Hari ini, kasus positif Covid-19 di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bertambah 34 orang. Sehingga total menjadi 228 orang pada hari ini, Sabtu (5/2).

Sehari sebelumnya, di lingkungan DPR tercatat 194 kasus. “Data yang masuk dari kami jadi 228 orang, itu update data Covid-19 hari ini,” ujar Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulis.

Dari ratusan kasus tersebut, ada 10 anggota DPR yang terdeteksi positif Covid-19. “Itu 10 orang positif merupakan update dari minggu lalu, beberapa sudah negatif,” terang dia.

Indrar,ssebelumnya menyatakan DPR tidak melakukan lockdown dalam merespons kasus penularan Covid-19 yang terjadi saat ini.

Hanya saja, kata dia ada langkah lain untuk merespons perkembangan kasus. Yaitu dengan membatasi jumlah peserta rapat yang hadir secara fisik.

Ia juga mengatakan Badan Musyawarah (Bamus) DPR telah memutuskan jumlah peserta rapat yang hadir secara fisik saat ini maksimal 30 persen.

Sebagai informasi, sejumlah alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR telah memutuskan melakukan lockdown atau pembatasan aktivitas merespons peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Beberapa AKD tersebut adalah Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Komisi I DPR, dan Komisi III DPR. Kemudian, area kerja pimpinan DPR yang berlokasi di lantai 4 Gedung Nusantara III. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button