NewsSulteng

Wali Kota Palu Kumpulkan Camat dan Kepala OPD, Ini Yang Dia Sampaikan

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE kumpulkan camat dan Kepala OPD untuk rapat, Jumat (13/10/2023) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Rapat yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM ini mengevaluasi kinerja dari masing-masing OPD hingga sejumlah program yang dilaksanakan.

Antara lain seperti penerimaan daerah dari pajak maupun pembayaran retribusi, penertiban parkir, progress aplikasi SanguPalu, dan lainnya.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Lepas Peserta Jelajah Lembah Palu

Wali Kota Palu Hadianto mengumpulkan camat dan Kepala OPD dan menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini, jumlah pendowload aplikasi SanguPalu kurang dari 1.200. Padahal kata dia, penduduk Kota Palu sekitar 360.000.

“Ini menunjukkan bahwa sosialisasi terkait aplikasi ini belum berjalan dengan baik,” kata wali kota.

Wali kota juga menginginkan beberapa OPD memastikan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat di tahun sebelumnya, termanfaatkan dengan baik.

Terutama dari Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan UMKM.

“Jadi tolong cek bantuan yang telah-diberikan kepada masyarakat berjalan atau tidak. Kalau tidak, masukkan di inkubator bisnis kemudian kita blacklist,” ujar wali kota.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Resmi Buka MTQ XXVII Tingkat Kota Palu dan Palu Mengaji

Di samping itu, wali kota juga menekankan kepala OPD harus fokus melaksanakan tugas pokok, dan fungsi OPD sesuai dengan target yang telah-ditentukan.

Jangan lebih banyak memenuhi hal-hal di luar subtansi tugas pokok dan fungsi dari OPD.

Dalam kesempatan ini, wali kota memerintahkan agar hari Sabtu besok, 14 Oktober 2023, Padat Karya-diarahkan untuk kerja bakti di seluruh bantaran sungai Palu, baik dari sisi Barat maupun Timur.

“Pokoknya di bersihkan sebersih-bersihnya. Karena kita sudah mau masuk pengembangan kawasan di bantaran sungai. Supaya sungai kita nampak bersih,” kata wali kota.

Di akhir arahannya, wali kota menekankan seluruh kepala OPD dan camat agar melaksanakan kerjanya dengan betul-betul serius.

“Kita harus kerjasama yang baik sehingga kerja kita betul-betul bagus,” tambah wali kota. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button