MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Asosiasi Travel Agent Indobesia Sulawesi Selatan (Astindo Sulsel) terus berbenah merespons perkembangan dunia bisnis. Salah satunya dengan membekali anggotanya dengan pengetahuan marketing digital.
Pada pelatihan yang berlangsung Senin (7/2) di Makassar, para member Astindo Sulsel ikut ambil bagian.
Ketua DPD Astindo Sulsel Nurhayat, menjelaskan,l angkah ini, merupakan respons asosiasinya atas perubahan pola marketing. Dari konvensional ke platform digital.
Dalam pola marketing digital, WhatsApp Bisnis atau WAB), menjadi salah satu aplikasi yang paling efektif.
Applikasi ini, lanjut dia, bisa menjangkau banyak konsumen dengan tingkat akurasi dan kepercayaan yang lebih baik.
“Melalui applikasi WhatsApp marketing dapat berinteraksi dengan calon jemaah,” katanya. Dengan WAB, marketing lebih efektif dan jauh dari unsur tipu-tipu yang marak terjadi di flatform media sosial.
Karena itu, pihaknya menggelar pelatihan optimalisasi WhatsApp bisnis (WAB) agar para member bisa efektif melakukan promosi dan penjualan paket.
Pesertanya antara lain, PT. Randa Azzahra Alharamain, PT Al Jaziyah, Adam travel, Afiqah tour, Bahana travel,
Mecca Madinah travel, Hardi tours dan Barakka Travel.
Sementara pemateri dalam kegiatan tersebut, Basri Baharuddin. Ia juga yang juga adalah Sekretaris DPD Astindo Sulsel.
“Semua paket wisata sudah bisa langsung kita share dengan WAB. Selain simpel, juga memudahkan costumer untuk memahami konten promosi. Termasuk untuk bertransaksi,” Nurhayat. (arp/*)