KesehatanNewsSulteng
Trending

Dengar Arahan Jokowi, Hadianto-Reny Kembali Terapkan Prokes Ketat di Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A. Lamadjido (Hadianto-Reny) kembali mengingatkan agar seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hadianto menekankan hal itu, seusai mendengar arahan Presiden Joko Widodo pada Senin, 7 Februari 2022, secara virtual dari Ruang Command Center Kota Palu.

Kegiatan yang-difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu tersebut juga hadir para unsur Forkopimda Kota Palu. Seperti Kapolres Palu, Dandim 1306/Kota Palu, dan instansi vertikal lainnya.

Presiden Jokowi dalam arahannya menegaskan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. Bahkan, memasuki tahun 2022 Indonesia menghadapi tantangan varian Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat.

Baca Juga: 1.250 Rider Jajal Sirkuit Penggona di Ajang Palu Recovery Trail Adventure 2022

“Tren kasus Omicron di negara kita Indonesia sampai saat ini 93% itu ada di Jawa dan Bali,” ungkapnya.

Presiden Jokowi meminta agar seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia. Meningkatkan upaya penanggulangan seperti peningkatan implementasi Protokol Kesehatan dan terus menambah capaian vaksinasi Covid-19.

“Vaksin tahap 1, 2, dan 3, terutama bagi para Lansia. Saya percaya dengan gotong royong dan bersama-sama melalui manajemen yang baik, Indonesia bisa mengendalikan virus Corona dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Ajak Wisudawan Wisudawati STIMIK Bina Mulia Palu Buka Usaha, Wali Kota Hadi: Kita Bantu Modal

Kendati varian Omicron tidak terlalu berbahaya seperti varian Delta, lanjut Presiden. Namun, hal tersebut di minta tidak di anggap remeh, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur merupakan daerah penyebaran paling tinggi.

“Sekali lagi, saya ingatkan percepatan Vaksinasi Covid-19 itu penting di seluruh daerah di Indonesia. Terutama vaksinasi kepada para Lansia. Berikutnya Satgas yang ada, kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan. Minimal pemakaian masker di lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Merespons arahan Presiden Jokowi, Wali Kota Hadi menekankan agar setiap kafe di Kota Palu di pastikan sudah menerima surat edaran Wali Kota. Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Palu.

Baca Juga: Lantik 87 Pejabat Pemkot Palu, Wali Kota Hadi Minta Disiplin, Kerja Cepat, dan Tidak Korupsi

“Pastikan mereka sudah mendapatkan surat edaran. Pastikan tanda terimanya,” ujarnya.

Wali Kota menginginkan agar razia protokol kesehatan kembali di laksanakan di lingkungan masyarakat termasuk di cafe-cafe se-Kota Palu serta vaksinasi bagi Lansia dan anak-anak terus ditingkatkan. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button